Tekno  

Lakukan Cara Ini Agar Google Tak Lagi ‘Nguping’ Aktivitas Online

Sebagai mesin pencari terbesar di dunia, Google sering kali dirasa menguping aktivitas online penggunanya. Daripada mengganggu, lakukan cara ini agar Google tidak lagi nguping aktivitas online kamu.

Berkembangnya dunia teknologi membuat banyak yang menuding jika Google kerap menguping aktivitas online penggunanya. Hal ini kemudian membuat mesin pencarian tersebut seolah memahami kamu.

Hal ini memang membuat pengguna justru merasa tidak aman karena seolah terus dipantau oleh Google. Menanganinya, lakukan deretan cara berikut ini agar Google tidak lagi nguping aktivitas online kamu.

Cara agar Google tidak lagi nguping aktivitas online

Masuk ke halaman Google.com dari browser di perangkat masing-masing
Log in ke akun Google pribadimu
Masuk ke pilihan ‘Manage Google Account’
Pergi ke menu ‘Privacy & Personalization’
Selanjutnya, pilih menu ‘Manage your Data & Personalization’
Masuk ke menu ‘Activity Controls’
Pilih ‘Manage your Activity Controls’
Lalu pilih menu ‘Web & App Activity’
Matikan pilihan ini
Konfirmasi pilihan
Pilih ‘Pause’

Dengan mematikan fitur ini di akun Google kamu, maka aplikasi pencarian tersebut tidak lagi bisa melacak aktivitas online penggunanya. Dapat dipastikan, mengikuti cara ini tidak akan secara langsung menghilangkan data pengguna Google.

Agar lebih lancar dan aman, itu tadi cara agar Google tidak lagi nguping aktivitas online penggunanya. Lakukan seluruh cara di atas untuk mendapat pengalaman yang lebih baik ketika menggunakan teknologi.

(Sumber)