Dejan/Gloria Terhenti di 16 Besar Badminton Asia Championships 2024

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja terhenti di babak 16 besar Badminton Asia Championships 2024 (BAC 2024). Ganda campuran Indonesia itu takluk dari Kim Won-ho/Jeong Na-eun 18-21 dan -21.

Bermain di Ningbo Olympic Sports Center, Ningbo, China, Kamis (11/4/2024) malam WIB, Dejan/Gloria kesulitan meladeni permainan Kim/Jeong. Sebab, pasangan Korea Selatan itu tampil bagus.

Dejan/Gloria mencoba untuk mengimbangi permainan unggulan ketujuh tersebut. Namun, pada gim pertama Dejan/Gloria tertinggal 7-11.

Setelah interval, Dejan/Gloria menunjukkan perlawanan terhadap Kim/Jeong. Keduanya tampil pantang menyerah meski akhirnya harus menelan kekalahan 18-21 di gim pertama.

Pada gim kedua, Dejan/Gloria kembali bermain dalam tekanan. Meski sudah mencoba bangkit, tapi mereka juga kerap banyak melakukan kesalahan sendiri. Alhasil mereka harus menyerah di gim kedua dengan skor 16-21.

Kekalahan ini sekaligus memupuskan harapan Dejan/Gloria untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024. Pasalnya mereka harus bisa menembus final BAC 2024 untuk bisa merebut tiket ke Paris.

Sayangnya Dejan/Gloria harus menghentikan langkahnya di babak 16 besar. Poin yang mereka miliki saat ini tak mampu menggeser rekannya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang ada di atas.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja beraksi di Malaysia Open 2024 (Foto: PBSI)

Karena itu, hasil ini juga memastikan Rinov/Pitha mengamankan satu tiket ke Olimpiade Paris 2024 secara perhitungan matematis. Mereka menjadi wakil keenam Indonesia dari cabang olahraga bulu tangkis yang akan mentas di Olimpiade Paris 2024.(Sumber)