Joko Widodo Resmi Gabung Partai Gerindra, Ini Alasannya

Tokoh masyarakat Kabupaten Sleman, Joko Widodo resmi mendaftarkan diri sebagai anggota Partai Gerindra. Jumat (19/4/2024) sore, pria yang akrab disapa Joko ini mendatangi kantor DPC Kabupaten Sleman yang berada di Jalan Merbabu nomor 8 C Jaran, Tridadi, Sleman.

Nama Joko Widodo tak asing di telinga warga Kabupaten Sleman, terutama bagi pecinta olahraga otomotif. Sebab, Joko sebelumnya pernah menjadi Ketua Bidang Roda Dua (R2) di Indonesia Off-Road Federation (IOF).

Saat masih aktif di IOF Joko kerap mengadakan event motor trail dan off road tingkat lokal dan nasional. Kini, dirinya ingin mengabdikan dirinya secara lebih luas untuk masyarakat Sleman.

“Saya ingin mengabdi dan ikut berpartisipasi dalam membangun kabupaten Sleman. Saya berpikir, dengan terjun di politik, saya akan bisa membantu lebih banyak orang,” kata warga Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman ini seperti rilis yang diterima suarajogja.id.

Saat ditanya alasannya memilih Partai Gerindra, Joko mengaku cocok dengan program, serta visi misi partai yang didirikan presiden Indonesia 2024 terpilih, Prabowo Subianto ini.

Pengusaha dibidang IT dan start up ini juga merasa kagum dengan sosok Prabowo Subianto, lantaran selalu mementingkan kepentingan rakyat dan negara.

“Saya memilih Gerindra, karena merasa cocok berdemokrasi melalui Partai Gerindra yang berideologi nasionalis,” pungkasnya.

Kedatangan Joko di Kantor DPC Gerindra Sleman sore itu disambut langsung oleh sejumlah pengurus DPC Partai Gerindra Sleman.

Setelah mengisi formulir, Joko langsung mendapatkan kartu tanda anggota Partai Gerindra yang diserahkan langsung oleh Wakil Ketua I Bidang Organisasi, Kaderisasi, Kepengurusan DPC Gerindra Sleman, R. Husni Heriyanto.

Dia juga mendapatkan dua buku berjudul Paradoks Indonesia dan Kepimimpinan Militer, yang ditulis Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra Sleman M Arif Priyo Susanto mengatakan, Gerindra menerima semua kalangan masyarakat yang ingin bergabung.

“Sebagai partai nasionalis, kami menerima siapa saja yang merasa cocok dengan visi misi Gerindra dan ingin bergabung,” kata Arif.

Dia berharap, bergabungnya Joko Widodo di Partai Gerindra bisa menjadi tambahan energi bagi partai Gerindra Sleman, terutama menjelang Pilkada 2024 Sleman yang sebentar lagi dihelat.

“Harapan kami, selain regenerasi juga bisa menjadi tambahan energi, tidak hanya event Pilkada, tapi juga event politik berikutnya,” imbuhnya.

Wakil Ketua I Bidang Organisasi, Kaderisasi, Kepengurusan DPC Gerindra Sleman, R. Husni Heriyanto menambahkan, meski baru bergabung Joko diharapkan juga akan ikut berpartisipasi dalam kontestasi Pilkada 2024 Sleman.

“Saya berharap Mas Joko juga akan ikut dalam kontestasi Pilkada Sleman 2024. Karena beliau juga merupakan putra daerah yang mempunyai potensi dan mempunyai keinginan kuat untuk berkontribusi dalam membangun Sleman,” kata Heri. (Sumber)