Ngeri! Ini 4 Rekomendasi Film Horor Tentang Liburan yang Berakhir Tragis

Liburan seharusnya menjadi momen yang membahagiakan bersama dengan teman, keluarga, maupun orang terdekat. Namun, bagaimana jika liburan yang menyenangkan itu berubah menjadi kengerian akibat terjadinya sesuatu yang tragis?

Nah, deretan film di bawah ini mengisahkan tentang liburan yang berakhir tragis dengan genre horor dan thriller yang menyeramkan. Simak sampai habis rekomendasinya, ya!

1. Midsommar (2019)

Midsommar (imdb.com)
Midsommar (imdb.com)

Midsommar merupakan film bergenre horor yang disutradarai oleh Ari Aster. Film ini berkisah tentang sekelompok mahasiswa Amerika yang melakukan perjalanan untuk liburan di Swedia dan menghadiri sebuah festival tradisional Midsommar di sebuah desa terpencil. Di sana, mereka disambut dengan keindahan alam yang luar biasa.

Namun, liburan mereka justru berakhir tragis karena kehidupan di desa itu dipenuhi oleh ritual-ritual yang mengerikan dan tidak manusiawi. Mereka harus berjuang untuk bertahan hidup di tengah penduduk desa yang melakukan sesuatu yang tidak mereka duga. Film yang dibintangi Florence Pugh ini memiliki suasana yang mencekam. Siap-siap kamu akan dibuat ngeri dengan setiap adegan ritual yang mereka lakukan.

2. Final Destination (2000)

Final Destination (imdb.com)
Final Destination (imdb.com)

Film ini berkisah tentang sekelompok remaja yang sedang dalam perjalanan wisata menggunakan pesawat. Namun, sebelum pesawat lepas landas, Alex Browning (diperankan oleh Devon Sawa), mendapat penglihatan bahwa pesawat ini akan meledak dan menewaskan semua penumpang.

Alex berhasil meyakinkan beberapa temannya untuk turun dari pesawat sebelum lepas landas. Dan kecelakaan itu benar-benar terjadi! Namun, kelegaan mereka tergantikan saat mereka menyadari bahwa kematian mengejar Alex dan teman-temannya satu per satu dalam urutan yang sama seperti dalam penglihatan Alex.

3. The Cabin in the Woods (2011)

The Cabin in the Woods (imdb.com)
The Cabin in the Woods (imdb.com)

Film horor yang disutradarai oleh Drew Goddard ini berkisah tentang sekelompok remaja yang pergi berlibur ke sebuah pondok terpencil di tepi hutan. Namun, semua kegembiraan berubah saat mereka menyadari bahwa mereka tidak sendirian di pondok itu.

Ada sebuah kompleks rahasia yang dikendalikan oleh sekelompok orang yang mengatur ritual mengerikan yang akan melibatkan sekelompok remaja tersebut. Mereka harus menghadapi situasi mengerikan tersebut agar dapat bertahan hidup. Untuk kamu yang suka dengan adegan horor dan thriller yang mengerikan dan mendebarkan, maka kamu wajib menonton film ini.

4. Evil Dead (2013)

Evil Dead (imdb.com)
Evil Dead (imdb.com)

Sama seperti film sebelumnya, “Evil Dead” juga berkisah tentang sekelompok teman yang pergi berlibur ke sebuah pondok terpencil di hutan. Namun, saat mereka tiba di sana, mereka justru menemukan sebuah buku kuno di ruang bawah tanah yang terikat dengan kulit manusia dan beberapa artefak misterius.

Saat seseorang membaca mantra dari buku tersebut, mereka tanpa sadar telah membangunkan kekuatan jahat yang ada di hutan tersebut. Kengerian dan kekerasan melanda kelompok tersebut sehingga mereka harus bertarung untuk bertahan hidup dan menghadapi kekuatan gelap yang mengancam mereka satu per satu.

Itulah beberapa rekomendasi film tentang liburan berakhir tragis yang wajib kamu tonton jika menyukai genre film horor ataupun thriller. Tertarik untuk menontonnya?