Unggah Foto Mesra Dengan Sufmi Dasco di Medsos, Kode Cak Imin Merapat ke Prabowo?

Calon wakil presiden nomor urut 01 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengungkap alasannya mengunggah momen kehangatan saat bertemu dengan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco di akun media sosial pribadinya.

Cak Imin mengatakan bahwa unggahan foto tersebut merupakan postingan momen kemesraan dengan teman lamanya di DPR usai perhelatan Pemilu 2024.

“Saya memang satu kantor dengan Pak Dasco, tapi sudah berbulan-bulan ya saya enggak pernah ketemu dan ya sejak pilpres pendaftaran sampai kemarin itu baru pertama kali ketemu,” ujar Cak Imin di kediamannya, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2024).

Menurut Cak Imin, unggahan tersebut bersifat normal lantaran dirinya bersama Sufmi Dasco merupakan pimpinan dewan yang selalu menghadiri kegiatan rapat DPR.

“Sehingga itu bagian dari pengumuman sejak sekarang saya masuk lagi ke DPR (setelah cuti). Tidak ada makna yang lain ya karena Pak Dasco juga tidak pernah mengajak ngomong apa-apa sih,” tuturnya.

Sementara itu, ketua umum PKB itu juga mengakui bahwa komunikasi dirinya dengan Dasco sangat lancar lantaran memiliki ruang kerja yang berdekatan.

Hal itu dia ungkap menanggapi tanggapan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani yang menyebut komunikasi dirinya dengan Sufmi Dasco ‘Jos’.

“Oh iya kalau komunikasi dengan Pak Dasco kan sama-sama. Ruang kerjanya saja jadi satu, satu lorong,” ucap Cak Imin.

Sebelumnya, Ketum PKB sekaligus Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengunggah foto kebersamaan dengan Ketua Harian Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad saat kembali lagi ke parlemen usai cuti karena maju Pilpres 2024.

Dalam unggahan pada Kamis (17/4/2024), Cak Imin nampak tertawa saat dengan Dasco sambil bersalaman dengan erat dan tangan lainnya merangkul Dasco.

(Sumber)