Ini Sosok 7 Wanita Istri Rhoma Irama: Ricca Rahim Hingga Angel Lelga

Kemunculan anak bungsu Rhoma Irama bernama Tamara Salshabilla Janatea menyita perhatian publik. Berparas ala blasteran Timur Tengah, gadis cantik itu diperkenalkan Rhoma Irama sebagai putri bungsunya yang masih menimba ilmu.

“Ini putriku yang bontot, yang bungsu. Namanya Tamara Salshabilla Janatea,” kata Rhoma Irama, dikutip dari akun TikTok @inarajibnu03, Minggu (28/4/2024). “Masih pesantren. Mungkin cita-citanya mau menjadi sosiolog yang islami.”

Unggahan ini seketika menggegerkan karena membuat publik bertanya-tanya siapa sosok ibu dari Tamara. Apalagi karena pemilik akun mengklaim bahwa anak itu berdarah Pakistan.

“Tamara Janatea anak bungsu pak Haji Rhoma Irama yang blasteran Pakistan dan bersekolah di pondok pesantren di Solo Jawa Tengah,” tulis pemilik akun di kolom caption.

Diketahui setidaknya ada 7 wanita yang dikabarkan pernah dinikahi oleh Rhoma Irama, tak heran jika publik mempertanyakan siapa ibunda dari Tamara yang baru diperkenalkan tersebut. Lantas siapa saja 7 wanita yang pernah dinikahi Rhoma Irama itu?

1. Titiek

Istri pertama Rhoma Irama adalah wanita bernama Titiek. Namun sayangnya tidak terlalu banyak informasi mengenai pernikahan ini, selain diketahui mereka hanya menjalani rumah tangga selama 9 bulan dan tidak dikaruniai keturunan.

2. Veronica Agustina

Nama Veronica Agustina mulai muncul di tengah proses perceraian Rhoma Irama dan Titiek. Disebutkan bahwa sang Raja Dangdut berjumpa dengan Veronica di sebuah acara musik di Lampung. Kala itu Veronica dipercaya menjadi pemain keyboard dan mengiringi penampilan Rhoma Irama bersama Soneta Group.

Dari pernikahan ini, Rhoma Irama dikaruniai tiga orang anak yakni Debby, Vicky, dan Romi. Namun biduk rumah tangga Rhoma Irama dan Veronica pun berakhir kandas di tengah jalan.

3. Ricca Rachim

Rhoma Irama pertama kali bertemu dengan Ricca Rachim kala beradu peran di sebuah film pada tahun 1979. Saat itu Ricca Rachim masih berstatus istri seorang pria dan baru resmi berpisah tiga tahun setelahnya.

Rhoma Irama dan Ricca Rachim lalu menikah pada tahun 1985. Dikabarkan bahwa setahun setelah keduanya menikah, Rhoma Irama baru menceraikan Veronica. Hingga kini Ricca Rachim masih tercatat sebagai istri sah sang Raja Dangdut.

4. Marwah Ali

Wanita selanjutnya yang pernah diperistri Rhoma Irama adalah Marwah Ali, di mana pernikahan mereka baru terungkap ke publik pada tahun 1991. Padahal Ridho Rhoma yang menjadi buah pernikahan mereka dilahirkan pada tahun 1989. Beredar rumor bahwa keduanya cuma menikah siri.

5. Ayu Soraya

Kabar pernikahan Ayu Soraya dan Rhoma Irama hingga kini masih simpang siur karena keduanya ditengarai berupaya menutupi isu tersebut. Namun sempat beredar rumor bahwa keduanya menikah pada tahun 2002, meski beberapa sumber juga menyebut pernikahan itu digelar pada tahun 1996.

Tahun 2010 silam, media sempat digegerkan dengan kemunculan seorang pria bernama Noval yang mengaku sebagai anak dari Rhoma Irama dan Ayu Soraya. Namun keduanya membantah kabar tersebut.

6. Gita Andini Saputri

Kabar pernikahan Rhoma Irama dan Gita Andini Saputri juga sangat menggegerkan karena baru terungkap pada tahun 2002. Padahal kabarnya pernikahan siri keduanya sudah terjadi sejak tahun 1999.

Kala itu, Rhoma Irama disebut menikahi Gita Andini Saputri yang masih berusia 19 tahun dan berstatus sebagai mahasiswi di salah satu universitas.

7. Angel Lelga

Kabar pernikahan Rhoma Irama dan Angel Lelga pernah sangat menghebohkan Indonesia. Isu ini tercium setelah Rhoma Irama kepergok berada di dalam satu apartemen yang sama dengan Angel Lelga.

Setelah terbongkar, Rhoma Irama mengakui pernikahan sirinya dengan Angel Lelga. Namun tak lama kemudian, pelantun “Begadang” menceraikan Angel Lelga.

(Sumber)