Geger! Bung Towel Tuding Lolosnya Timnas Indonesia ke Semifinal Piala Asia U23 Hanya Keberuntungan

Bung Towel selama ini dikenal sebagai komentator sepak bola yang tidak menyukai era kepelatihan Shin Tae-yong. Bahkan pengamat sepak bola tersebut diketahui sering memberikan kritikan bila Timnas Indonesia mendapatkan hasil yang kurang memuaskan.

Namun untuk ajang Piala Asia U-23 sendiri, skuat Garuda diketahui tampil sangat luar biasa. Rizky Ridho dkk sukses mengalahkan Australia, Yordania hingga tim favorit juara Korea Selatan.

Akan tetapi semua itu sepertinya tidak cukup untuk memuaskan sang komentator. Baru-baru ini, Bung Towel diketahui mengomentari hasil pertandingan Timnas Indonesia vs Korea Selatan.

Menurutnya, kelolosan Timnas Indonesia ke babak semifinal diliputi sedikit keberuntungan tanpa mengesampingkan usaha dari para pemain Timnas Indonesia sendiri.

“Heroik, luar biasa dan sangat tidak mudah. Saya sangat jarang menyebut keberuntungan dalam dunia sepak bola. Saya kira itu hanya ketidakmampuan orang dalam menerjemahkan dan berlindung di balik kata-kata keberuntungan,” ujar Bung Towel melansir dari akun Instagram @terangmedia pada Minggu (28/4/2024).

 

“Keberuntungan akan datang kepada mereka yang mau bekerja keras. Malam ini keberuntungan itu berpihak kepada kita. Lihat saja adanya penalti yang diulang,” ujar Bung Towel menambahkan.

Itulah sedikit banyak komentar Bung Towel terkait kemenangan Timnas Indonesia atas Korea Selatan.

Kendati tidak mengkritik, namun ungkapan dari Bung Towel juga tidak sepenuhnya memuji. Dalam hal ini, Bung Towel masih terlihat setengah hati dalam hal memberikan apresiasi.

Padahal pada kenyataannya sudah terlihat cukup jelas bagaimana kontribusi Shin Tae-yong selama ini bagi kemajuan sepak bola Indonesia.

Namun terlepas dari komentar Bung Towel, tantangan yang dihadapi oleh Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 sama sekali tidak mudah. Bahkan di antara tim yang sudah lolos ke babak semifinal, Indonesia menjadi tim dengan peringkat FIFA terendah.

Seperti diketahui bersama, saat ini Timnas Indonesia menghuni peringkat 134 FIFA. Posisi ini tentunya Sangat jauh bila dibandingkan dengan Jepang yang menghuni posisi 18, Irak ranking 58 dan Uzbekistan di peringkat 64. Timnas Indonesia perlu berjuang lebih keras untuk mendapatkan posisi terbaik di kompetisi ini.

(Sumber)