Aktor Kamen Rider, Kirato Wakayama Ditangkap Atas Kasus Dugaan Pembunuhan

Penggemar serial Kamen Rider mungkin akrab dengan aktor Kirato Wakayama, aktor cilik yang membintangi serial superhero tersebut. Dia pensiun dari industri perfilman sejak 2018, tetapi tidak ada yang pernah membayangkan bahwa dia akan terlibat kasus pembunuhan.

Dilansir Japan Times, pada bulan April, polisi di Jepang menemukan dua mayat pasangan suami istri yang terbakar di tepi sungai di Nasu, sebuah kota di wilayah Kanto, Jepang.

Dua mayat itu diidentifikasi sebagai Ryutaro Takarajima(55) dan istrinya Sachiko (56). Jenazah mereka ditemukan dalam kondisi kepala ditutupi kantong plastik dan anggota tubuh terikat. Penyebab kematian mereka diperkirakan karena adanya pencekikan.

Setelah penyelidikan selama berminggu-minggu, pada Rabu (1/5) waktu setempat, Kirato ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan tersebut. Selain Kirato, ada tiga orang tersangka yang juga ditangkap.

Menurut laporan, aktor 20 tahun itu ditahan bersama warga negara Korea Selatan Kim Kwang-ki, dan dua warga Jepang lainnya Ryoken Hirayama dan Hikaru Sasaki.

Investigasi masih berlangsung sehingga belum ada tuduhan pembunuhan yang diajukan. Namun sampai saat ini, Kirato dan Kwang-ki disebut terlibat dalam kasus itu.

Para tersangka yang baru ditangkap diyakini telah menyerang para korban di sebuah rumah kosong di Tokyo. Mereka lalu pergi dengan kendaraan untuk mengangkut jenazah ke Nasu, Tochigi, tempat pihak berwenang menemukan mayat tersebut.

Namun tak disebutkan apakah para korban masih hidup saat diangkut ke lokasi TKP. Tak satu pun dari tersangka mengaku melakukan kejahatan brutal tersebut.

Namun salah satu tersangka (Ryoken) menuduh Hikaru Sasaki mengatur tindakan pidana tersebut. Ia mengaku memperoleh kompensasi lebih dari 10 juta yen (Rp 1 miliar), lalu ia bagikan ke Kirato dan Kim Kwang-ki.

Sementara itu, Hikaru mengeklaim bahwa dia diinstruksikan oleh seseorang yang tidak disebutkan namanya untuk membuang mayat korban. Namun, ia belum mendapat bayaran apa pun.

Saat ini masih belum jelas bagaimana kronologi Kirato Wakayama terjerat dalam kasus kriminal yang mengerikan ini.
Kirato Wakayama terkenal karena perannya dalam adaptasi live-action anime Kiki’s Delivery Service (2014) dan Laughing Under the Clouds (2018). Dia juga berakting dalam sebuah episode Kamen Rider Wizard (2012) dan drama sejarah Gunshi Kanbei (2014) sebelum pensiun dari dunia akting pada tahun 2018.

(Sumber)