Liga 1  

Sepasang Gol Ivan Carlos, Buat Persegres Menanggung Malu di Kandang

Hasil Persegres Gresik United vs Persela skor akhir 0-2

RadarAktual.com – Hasil Persegres Gresik United vs Persela Lamongan. Laga pembuka pekan ke 10 Liga 1 yang mempertemukan antara Persegres Gresik united vs Persela Lamongan berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan tim tamu. Persegres harus menanggung malu usai dibekuk Persela dengan dua gol tanpa balas pada Senin (5/6).

Laga yang bertajuk derby Jawa Timur ini, berjalan sengit sejak menit awal babak pertama. Kedua tim langsung memperagakan serangan yang membuat tensi permainan semakin panas.

Akhirnya, Persela berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke 19. Assist Eka Ramdani bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Ivan Carlos yang membuat Persela unggul 1-0 atas tuan rumah.

Menjelang babak pertama berakhir, Laskar Joko Tingkir berhasil menggandakan keunggulan. Lagi-lagi Ivan Carlos menjadi aktor terciptanya gol untuk Persela kali ini setelah mendapat umpan cantik dari JOse Coelho. Skor 2-0 untuk keunggulan Persela ini menutup babak pertama.

Persegres yang tertiggal dua gol langsung berusaha mengejar ketertinggalan pada babak kedua. Berbagai usaha dilakukan oleh tim besutan Hanafi ini untuk membongkar pertahanan Persela. Namun usaha mereka masih mengalami kebuntuan.

Di lain sisi, Persela sedikit mengendurkan irama permainan, dan cenderung mempertahankan keunggulan dua gol. Meski demikian, sesekali armada Heri Kiswanto ini juga melakukan serangan untuk merepotkan pertahanan tuan rumah.

Gresik United terus mencoba memecahkan kebuntuan dengan menekan pertahanan Persela. Kendati demikian, upaya Gresik United tidak membuahkan hasil hingga peluit panjang ditiup wasit, sehingga mereka melalui empat laga berturut-turut tanpa kemenangan.

Dengan tambahan 3 poin ini, untuk sementara Persela naik ke peringkat 4 dengan koleksi 16 poin dan Persegres masih terbenam di peringkat 17 dengan baru mengoleksi 5 poin saja.