PKS Siapkan Hidayatullah dan Tifatul Sembiring Maju Pilgubsu 2024

Partai Keadian Sejahtera (PKS) telah membuka pendaftaran untuk menjaring bakal calon yang akan diusung pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2024. Meski begitu, partai ini juga mempersiapkan kader mereka untuk ikut bertarung dalam agenda politik 5 tahunan tersebut.

Ketua DPW PKS Sumatera Utara, H Usman Jakfar mengatakan pembukaan pendaftaran ini menunjukkan jika mereka merupakan partai yang sangat terbuka.

“Kami partai terbuka dan kami akan menjalin komunikasi dengan partai lain dan semua calon,” katanya kepada wartawan beberapa hari lalu.

Usman Jakfar menjelaskan, mantan Edy Rahmayadi menjadi bakal calon gubernur pertama yang mendaftar. Peluangnya sendiri cukup besar mengingat PKS sudah bersama dengan Edy Rahmayadi dalam 5 tahun kepemimpinannya. Pun begitu, PKS tetap mempersiapkan kader mereka untuk diusung, namun untuk menjadi bakal calon wakil gubernur.

“Untuk cawagub dari eksternal belum ada, internal kita siapkan. Ada tokoh nasional pak Tifatul Sembiring, ada pak Hidayatullah. Mereka tokoh nasional yang paling berhak maju di Sumut,” ujarnya.

PKS menurut Jakfar sangat menginginkan kader mereka ikut dalam kontestasi Pilgubsu 2024.

“Tentu keinginan kita seperti itu, ada calonnya dari kader internal,” pungkasnya.

(Sumber)