MotoGP  

Salip Indonesia, Thailand Akan Gelar MotoGP Mulai 2018

Thailand gelar MotoGP mulai 2018

RadarAktual.com – Thailand mengklaim akan menjadi tuan rumah MotoGP mulai 2018 mendatang setelah melakukan kesepakatan dengan Dorna Sport selaku penyelenggara MotoGP. Kesepakatan tersebut, terjadi di sela-sela MotoGP Italia yang digelar di sirkuit Mugello, akhir pekan kemarin.

Seperti dilaporkan Bangkok post, otoritas Olahraga Thailand (SAT) telah merilis pernyataan resmi melalui halaman facebook resmi mereka yang menyatakan bahwa Dorna Sport telah merestui Thailand menggelar MotoGP.

“Pembicaraan tersebut (pertemuan di Firenze akhir pekan lalu) berlangsung selama tiga jam, dan diakhir dengan Dorna Sports yang bersedia memberikan hak tuan rumah kepada Thailand selama tiga tahun, yakni mulai tahun 2018 hingga 2020,” beber Otoritas Olahraga Thailand (SAT).

Lebih lanjut, SAT menjelaskan bahwa MotoGP Thailand akan digelar di sirkuit Internasional Buriram yang terletak di sebuah kota provinsi pertanian padi di timur laut Bangkok. Jadwal MotoGP Thailand ini akan digelar sebelum balapan di Jepang, Australia, dan Malaysia, atau pada 5-8 Oktober 2018.

Dalam rilisnya, SAT juga menyebutkan bahwa MotoGP musim depan akan digelar dalam 20 seri dimana akan ada 3 tuan rumah baru yakni Thailand, Kazakstan (Sokol), dan Finlandia (KymiRing). Hal ini berarti akan ada satu seri musim ini yang akan terlempar yakni antara Red Bull Ring dan Jerez yang akan habis kontraknya musim ini.

Meski SAT telah mengklaim hal tersebut, namun Dorna belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait MotoGP Thailand pada 2018. Namun menurut SAT, Dorna akan segera mengirimkan surat konfirmasi resmi kepada mereka dalam waktu dekat. Jika hal ini benar, maka mimpi Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGP 2018 sudah pupus.