Naik Cheribon ke Brebes, Komut KAI Apresiasi ARB

Menghadiri Tasyakuran terpilihnya anggota DPRD Kabupaten Brebes dari Fraksi Partai Golkar (FPG), Pamor Wicaksono di Desa Buaran, Kecamatan Jatibarang, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) mengendarai Kereta Api (KA) Cheribon dari Stasiun KA Gambir.

ARB Didampingi, politisi senior Golkar, Lalu Mara Satriawangsa dan Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Tengah (Jateng) Wisnu Suhardono. Tampak pula Ketua PP AMPG, Achmad Annama dan aktivis Komunitas Golkar Milenial (GoMile) Tonny Saritua Purba dan Windu Purnomo.

Menurut ARB, kereta api sekarang sudah berbeda dan cukup memberikan kesan aman dan nyaman. “Kalau dulu naik kereta kotor dan bau. Duduk dengan kursi tak nyaman dan banyak orang berdagang dalam gerbong. Kini keretanya nyaman untuk perjalanan jarak jauh.” ujar ARB.

Namun, ARB mengkritisi toilet KA yang masih belum terlalu bersih dan kursi di gerbong makan yang dia duduki agak goyang. “Tapi ada sedikit masukan. Tadi, saya buang air toiletnya agak bau kurang bersih. Terus ini saya duduk di kursi goyang dan hampir jatuh” kritisi ARB.

Sepanjang perjalanan, banyak penumpang yang minta berfoto dengan ARB. Bahkan, karyawan stasiun KA pun menyempatkan diri berfoto dengan ARB. Ketika foto dengan awak KA viral, Komisaris Utama (Komut) PT. Kereta Api Indonesia (KAI), Jusman Syafii Djamal pun memberi apresiasi kepada ARB.

“Terima kasih sudah berkenan naik KA ke Brebes. Semua karyawan senang sekali. Apalagi bang ARB mengenakan kaos Gundala, superhero Indonesia yang segera tayang di bioskop. Spirit milenial kata mereka” demikian apresiasi Jusman langsung kepada ARB.

Jusman berharap perjalanan 4 jam ARB ke Brebes menyenangkan dan berkenan kembali naik KA di lain waktu. “Jajaran karyawan dan pimpinan selalu memonitor semua layanan yang ada demi kenyamanan penumpang, termasuk bang ARB” pungkas Jusman.

Malam harinya, ARB memutuskan kembali ke Jakarta dengan mengendarai KA Bangunkarta dari Stasiun KA Tegal. ARB juga mengungkapkan lain waktu ingin sekali mencoba mengendarai “Sleeper Train”.