5 Nama Ini Jadi Trending Twitter Usai Timnas Indonesia Tumbang di Senayan

Lagi-lagi, timnas Indonesia harus menelan kekalahan dari Malaysia, kali ini di laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia. Kekalahan dengan skor 2-3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019) malam, ini terasa menyesakkan dan membuat kecewa banyak pendukung timnas, termasuk puluhan ribu yang datang langsung ke stadion.

Tak sedikit pendukung timnas Indonesia yang kemudian menumpahkan kekecewaannya melalui media sosial. Salah satunya terlihat di Twitter yang tak lama segera memunculkan berbagai hashtag atau tagar (tanda pagar) yang terkait pertandingan timnas tersebut.

Menariknya, setidaknya 5 nama tak lama pun segera masuk dalam daftar 10 trending topic Twitter Indonesia. Berikut kelima nama yang sempat masuk trending Twitter tersebut, sekaligus gambaran apa saja yang rata-rata dicuitkan netizen Indonesia tentangnya:

1. Andritany (kiper timnas Indonesia)
Nama kiper timnas, Andritany Ardhiyasa, sontak masuk jadi salah satu yang teratas dalam trending topic Twitter, terutama terkait penampilannya di pertandingan Indonesia vs Malaysia kali ini. Kebobolan tiga gol dianggap sebagai bukti tidak baiknya penampilan kiper ini, sehingga sebagian besar cuitan tentangnya pun rata-rata bernada negatif.

2. Zulfiandi (gelandang timnas Indonesia)
Salah satu pemain timnas Indonesia lainnya yang segera masuk dalam treding topic Twitter Indonesia usai laga lawan Malaysia yang berakhir dengan kekalahan ini adalah Zulfiandi. Kemunculan namanya terutama karena banyak dibahas sehubungan digantinya dirinya dengan Rizky Pellu oleh pelatih Simon McMenemy, yang dinilai banyak netizen sebagai salah satu titik krusial dalam kekalahan timnas kali ini.

3. Beto (penyerang timnas Indonesia)
Meski ada tambahan dari nama “Beto” lainnya, penyerang naturalisasi yang tergolong sudah senior, Beto Goncalves, menjadi salah satu bahasan netizen di sepanjang dan seusai laga Indonesia vs Malaysia kali ini. Rata-rata memuji, bahkan banyak yang menilai penampilannya terbaik di antara pemain lainnya malam ini, tidak saja karena dua gol yang disumbangkan tapi dari performanya secara keseluruhan di sepanjang laga.

4. Pellu (gelandang timnas Indonesia)
Ini juga merupakan salah seorang pemain timnas yang segera mendapatkan banyak kritik, bahkan celaan dari netizen, usai kekalahan dalam laga Indonesia vs Malaysia kali ini. Masuknya Rizky Pellu menggantikan Zulfiandi dianggap sebagai kesalahan pelatih McMenemy, karena pendukung timnas atau netizen Indonesia menilai penampilannya ternyata buruk dan dianggap sebagai salah satu penyebab akhirnya timnas tumbang.

5. Luis Milla (mantan pelatih timnas Indonesia)
Ini semacam trending ironis, karena meski kenyataannya pelatih timnas Indonesia saat ini adalah Simon McMenemy, namun netizen seusai laga Indonesia vs Malaysia ini justru lebih banyak memperbincangkan Luis Milla, sang mantan (pelatih). Sebagian besar mengutarakan harapan sekaligus pujian pada sosok Milla, di mana di bawah kepemimpinannya timnas Indonesia dinilai lebih baik ketimbang saat ini. [suara]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *