Liga 1  

Dua Gol Gonzales Paksa Bali United Pulang dengan Tangan Hampa dari Kandang Arema

hasil Arema vs Bali United skor akhir 2-0

RadarAktual.com – Arema FC kembali bangkit dengan mengamankan poin penuh saat menjamu Bali United di stadion Gajayana, Malang pada lanjutan pekan ke 11 Liga 1 Sabtu (17/6). Dua gol yang dicetak Cristian Gonzales ke gawang Bali United, membuat Singo Edan mengamankan poin penuh di kandang.

Bertindak sebagai tuan rumah, Arema langsung menekan pertahanan Bali United sejak menit awal pertandingan babak pertama. Serangan dari kubu tuan rumah ini sempat merepotkan lini pertahanan Bali United, namun masih belum bisa merubah angka.

Sesekali Bali United mencoba melakukan serangan balik, meski permainan pada awal babak pertama hampir sepenuhnya menjadi milik Arema. Meski demikian, Bali United hampir saja mencuri gol lewat skema serangan balik.

Pada menit ke 39, Arema mendapat kesempatan membuka angka dari titik putih setelah Abdul Rahman menarik kaus Gonzales dan aksi sang defender membuat El Loco terpelanting. Gonzales yang menjadi algojo, sukses membuat Arema unggul dulu dari Bali United. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Bali United langsung melancarkan serangan pada awal babak kedua untuk mengejar ketertinggalan. Alih -alih menyerang, gawang Bali United justru kembali kebobolan meski merupakan gol kontroversial.

Lagi-lagi Gonzales mencatatkan nama di papan skor setelah menyambar bola di mulut gawang Bali United. Meski sang bomber terlihat jelas meneruskan bola dengan menggunakan tangannya, namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut. Skor 2-0, Arema menjauh.

Pada menit ke 68, petaka menghampiri kubu Arema setelah Johan Ahmad Farisi mendapat kartu kuning kedua. Wasit langsung mengusir keluar lapangan kapten Arema tersebut.

Unggul jumlah pemain tak disia-siakan oleh Bali United untuk mengejar ketertinggalan gol. Namun usaha laskar Tridatu ini masih menemui jalan buntu meski Arema hanya bermain dengan 10 orang  saja. Hingga laga bubar, skor 2-0 ini tidak bertambah.

Dengan tambahan 3 poin ini, maka Arema FC naik ke peringkat 4 dengan koleksi 18 poin, sedangkan Bali United dengan 16 poin berada di peringkat ke sepuluh.