Liga 1  

Gol Semata Wayang Matias Cordoba, Buat Barito Putera Taklukkan Persib di Banjarmasin

hasil Barito vs Persib skor akhir 1-0

RadarAktual.com – Persib Bandung kembali menelan kekalahan saat melawat ke kandang Barito Putera di stadion 17 Mei, Banjarmasin pada lanjutan pekan ke 11 Liga 1 Minggu (18/6). Gol semata wayang Matias Cordoba pada babak kedua, buat Persib harus pulang dengan tangan hampa.

Barito Putera yang menjadi tuan rumah tak ingin kehilangan banyak waktu dengan langsung memberi tekanan pada lini pertahanan Persib. Namun usaha Laskar Antasari ini masih menemui jalan buntu.

Sesekali Persib mencoba melakukan serangan balik, namun usaha Gian Zola dkk masih bisa diredamkan oleh tembok pertahanan Barito Putera.

Barito Putera terus mencoba menggempur pertahanan Persib pada penghujung babak pertama. Namun masih juga belum bisa berbuah gol berkat kerjasama apik para pemain belakang Persib Bandung. Hingga turun minum, skor kacamata masih bertahan.

Pada babak kedua, permainan semakin memanas dimana kedua tim ingin unggul terlebih dahulu. Hingga akhirnya tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke 65 lewat Matias Cordoba. Ekseskusi tendangan bebas oleh pemain naturalisasi ini tak bisa ditepis oleh I Made Wirawan dan sukses menjebol gawang Maung Bandung. Skor 1-0, Persib tertinggal.

Merasa kecolongan , Persib berusaha mengejar ketertinggalan. Begitu juga dengan Barito Putera yang tak juga mengendurkan serangan. Namun hingga laga bubar, tidak ada lagi gol tercipta.

Dengan tambahan 3 poin ini, maka Barito Putera merangsek ke posisi 10 dengan koleksi 16 poin. Sementara itu Persib bandung dengan jumlah poin yang sama menempati posisi 12.