Liga 1  

Kalah Jumlah Pemain, Bhayangkara FC Permalukan Persiba Balikpapan

Hasil Persiba vs Bhayangkara FC skor akhir 1-2

RadarAktual.com – Bhayangkara FC akhirnya berhasil mencuri poin penuh dari kandang Persiba Balikpapan di stadion Parikesit pada lanjutan pekan ke 11 Liga 1 Senin (19/6). Meski hanya bermain dengan 10 orang, Bhayangkara FC berhasil memmpermalukan Persiba Balikpapan di hadapan publiknya sendiri.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persiba Balikpapan langsung berusaha melakukan serangan sejak menit awal pertandingan. Namun usaha dari Marlon Da Silva dkk ini masih menemui jalan buntu.

Alih-alih menekan, Persiba justru kebobolan pada menit ke 17. Guy Junior berhasil menyambar bola dan menceploskannya ke gawang Persiba yang dijaga oleh Kurniawan Kartika Adjie. Skor 1-0, Persiba tertinggal.

Tertinggal satu gol, Persiba langsung gencar melakukan serangan. Beberapa peluang yang tercipta masih bisa ditepis oleh Awan Setho Nugroho hingga turun minum, Persiba masih belum bisa menyamakan kedudukan.

Persiba semakin gencar melakukan serangan secara sporadis pada babak kedua. Namun lini pertahanan Bhayangkara FC masih terlalu rapat untuk bisa ditembus para pemain Beruang Madu.

Pada menit ke 73, petaka menghampiri Bhayangkara FC setelah mereka harus bermain dengan 10 orang. Hal ini terjadi setelah Wahyu Subo Seto diganjar kartu merah oleh wasit yang membuat Bhayangkara FC harus bermain dengan 10 orang saja.

Keunggulan jumlah pemain ini, tak disia-siakan oleh Persiba Balikpapan untuk mencetak angka. Namun pada menit ke 82, Persiba justru kebobolan lewat Ilhamudin Armayn yang memanfaatkan assist dari Evan Dimas. Skor 2-0, Persiba tertinggal.

Persiba hanya bisa memperkecil kekalahan tiga menit sebelum pertandingan berakhir lewat sundulan Dirkir Kohn Glay menyambut sepak pojok Bryan Cesar. Hingga laga bubar, skor 1-2 untuk keunggulan Bhayangkara FC ini masih bertahan.

Hasil ini untuk kedua kalinya bagi Bhayangkara FC meraih kemenangan di Parikesit, dan membuat mereka naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan nilai 21. Sedangkan Persiba tetap terpaku di posisi juru kunci dengan poin empat.