Raffi Ahmad Keceplosan Saldo Tabungan Ruben Onsu, Sarwendah Sibuk Klarifikasi

Ruben Onsu dan Raffi Ahmad

Beberapa waktu lalu Barbie Kumalasari dengan bangga memamerkan isi saldo tabungannya. Barbie Kumalasari bahkan menyodorkan isi dari dua tabungannya sekaligus. Total tabungan istri Galih Ginanjar yang dipamerkan yakni lebih dari Rp 3 miliar.

Setelah Barbie Kumalasari, kini giliran isi tabungan Ruben Onsu yang terbongkar. Terungkapnya saldo tabungan suami Sarwendah ini gara-gara ulah Raffi Ahmad. Saat mengisi sebuah program bersama, Raffi Ahmad keceplosan soal jumlah tabungan Ruben Onsu.

Sudah menjadi rahasia umum kalau Ruben Onsu selama ini hidup bergelimang harta. Tak hanya mendapat penghasilan dari profesinya sebagai artis, Ruben Onsu juga mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari sederet bisnis yang dijalaninya.

Mulai dari bisnis ayam geprek dan masih banyak lagi. Tak hanya Ruben Onsu, Sarwendah juga diketahui merintis bisnis di bidang kuliner. Tak heran kalau isi tabungan Ruben Onsu cukup banyak.

Dengar saldo tabungannya diungkap oleh Raffi Ahmad, begini reaksi Ruben Onsu. Raffi Ahmad keceplosan membongkar uang yang dimiliki oleh artis, presenter, dan komedian Ruben Onsu.

Ruben Onsu memang diketahui memiliki sebuah perusahaan besar dan bisnis yang merajai pasar. Ruben Onsu juga masih bekerja sebagai artis di sela kesibukannya sebagai seorang pebisnis.

Raffi Ahmad pun blak-blakan soal saldo uang di tabungan Ruben Onsu saat ada di frame yang sama. Keduanya ada di dalam tayangan acara komedi Pesbukers yang tayang di ANTV episode 9 Oktober 2019.

Kala itu, mereka ada dalam segmen obrolan panas bersama bintang tamu.

Artis yang dihadirkan saat itu adalah Barbie Kumalasari yang tengah naik daun karena berbagai sensasinya. Barbie Kumalasari duduk di meja dan kursi ‘panas’.

Istri Galih Ginanjar itu mengenakan pakaian berwarna merah dan tampil dengan rambut hitam panjang yang terurai. Di samping kanan dan kirinya ada Ruben Onsu dan Raffi Ahmad.

Awalnya, keduanya mulai menanyakan soal sensasi yang kembali dibuat oleh Barbie Kumalasari akhir-akhir ini. Di media sosial tengah menjadi viral video kolaborasi antara Barbie dan presenter Uya Kuya.

Lewat kanal YouTube ‘Uya Kuya TV’, Barbie Kumalasari berhasil membuat publik tercengang karena isi saldo tabungan ATM-nya. Barbie juga memenangkan tantangan yang diberikan oleh Uya Kuya saat itu.

Sayangnya, saat diminta Ruben Onsu dan Raffi Ahmad untuk kembali mengecek isi saldonya, ternyata Barbie hanya memiliki uang senilai Rp 27 Miliar. Rasa tidak percaya Ruben dan Raffi pun berlanjut hingga di segmen kursi panas tersebut.

Ruben kembali meragukan kebenaran Barbie Kumalasari atas fakta soal isi saldo tabungannya. “Nih kalau kita bahas sedikit tentang ATM memang ya, ATM-nya (Barbie) jumlahnya nggak sesuai dengan yang ada di video YouTube Papi Uya ya” ujar Ruben.

Penonton bersorak dan ikut riuh meledek Barbie Kumalasari. “Jadi kalau gua menimbulkan kecurigaan gini, itu kayaknya uangnya Uya deh ya kalo feeling gue” tambah Ruben lagi.

Barbie Kumalasari hanya tersenyum kecut menanggapi komentar dari Ruben. “Tadi gua liat memang ya, tadi itu kenapa ya kok cuma Rp 27 Juta sih” tanya Raffi lalu memandang Barbie.

“Kok jauh sihhh” timpal Ruben.

“Kalo orang kaya itu kan sebenernya ATM tabungannya mah dimana-mana” jawab Barbie.

“Bukan masalah orang kaya, tadi katanya orang kaya yah, terus tadi bilangnya ke Singapur, wuih, Singapur apa ya, nyewa apa tuh apartemen, apaan apartemen yang satu miliar itu?” tanya Ruben lagi.

“Nggak ada emang, itu tadi kan cuma DP doang” ungkap Barbie membela diri.

Secara tiba-tiba, Raffi Ahmad kemudian iseng dan mengungkap isi saldo ATM milik Ruben Onsu. Raffi tiba-tiba saja membocorkan dan keceplosan membongkar nominal uang di tabungan pemilik usaha Ayam Geprek Bensu itu.

“Kalau Ruben Onsu nih ya, wah, aku udah pernah lihat saldo ATM-nya beneran lho” ujar Raffi. “Dia ada Rp 27 Miliar,” lanjut Raffi lagi seperti dikutip dari YouTube Klik Asik, Kamis (10/10/2019).

Satu studio sempat terdiam saat Raffi mengucapkannya hingga membuat Ruben panik. “Nggak ih, nggak ada fi” ujar Ruben Onsu.

Panik ketahuan, Ruben Onsu lantas mengaku bahwa uang yang ada di ATM yang disebutkan Raffi adalah uang dari memutar bisnisnya. “Nggak fi, itu mah uang ayam sama tepung fi,” balas Ruben Onsu yang membawanya ke arah bercanda.

Penonton pun bersorak saat Ruben Onsu mengucapkannya. Membalas komentar Ruben Onsu, Raffi Ahmad hanya tertawa dalam diam sembari menunjukkan wajah malu. {newsmaker.tribunnews.com}