BalapMotoGP

Belum Negosiasi, Ducati Masih Mungkin Rekrut Quartararo

0
Fabio Quartararo

Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Cibatti, menyatakan bahwa timnya tidak menutup kemungkinan untuk merekrut Fabio Quartararo. Fabio Quartararo menjalani musim pertamanya di kelas MotoGP bersama tim Petronas Yamaha SRT dengan tampil cukup impresif.

Meskipun belum mampu meraih kemenangan, rider berjulukan El Diablo itu sudah membukukan empat pole position dan lima kali finis di posisi podium. Terkini, Quartararo tampil kompetitif sepanjang balapan MotoGP Thailand 2019 yang digelar di Sirkuit Internasional Buriram akhir pekan lalu.

Dia mampu berada di posisi terdepan sejak awal balapan sebelum akhirnya manuver pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, membuat dia gagal meraih kemenangan perdananya.

Penampilan cemerlang rider berusia 20 tahun tersebut membuat prospeknya semakin cerah lantaran dikaitkan dengan beberapa tim papan atas MotoGP termasuk Ducati.

Skuad Borgo Panigale, Italia, itu, memang belum melakukan negosiasi dengan pembalap manapun untuk memperkuat tim pada musim 2021. Saat ini, Ducati masih diperkuat Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, tetapi kontrak mereka akan selesai pada akhir musim 2020.

Terkait performa kedua pembalap Ducati sekarang, Paolo Ciabatti mengaku cukup puas dengan kinerja Dovizioso dan Petrucci selama MotoGP 2019. “Kami belum melakukan pembicaraan dengan Fabio Quartararo atau rider lain karena kami puas atas kinerja Andrea dan Danilo,” kata Paolo Ciabatti, dari Motorsport-Total.

“Akan tetapi, Ducati akan selalu melihat ‘pasar’ dan selalu memperhatikan pembalap mana yang mungkin akan menarik untuk masa depan kami,” ucap Ciabatti.

Cibatti tak bisa menahan diri untuk tidak memuji penampilan Fabio Quartararo yang cepat meski tidak mengendarai motor dengan spesifikasi terbaru.

“Meski tak punya motor dengan spesifikasi terbaru, dia terbukti sangat cepat, dia melampaui semua ekspektasi sebagai seorang debutan. Quartararo tak sekadar bertarung di posisi 6 atau 8, seperti yang biasa orang harapkan dari debutan, dia membuktikan kecepatan yang luar biasa,” tutur Ciabatti lagi.

Ducati masih mempunyai dua pembalap muda yang cukup potensial yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Saat ini, kedua pembalap tersebut masih membela tim satelit Ducati, Pramac Racing.

Namun, seperti yang disampaikan Ciabatti, belum ada pembicaraan terkait masa depan tim Ducati. Selain Fabio Quartararo, Marc Marquez (Repsol Honda) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) disebut bakal mengisi salah satu slot untuk menunggangi motor Desmosedici.

Adapun, kontrak Quartararo dengan Petronas Yamaha SRT akan habis pada akhir 2020, sama seperti seluruh pembalap yang ada di grid MotoGP saat ini. {bolasport.com}

Terpuruk, MU Kalah Dari Klub-Klub Asia di Deretan 50 Klub Top Dunia

Previous article

4 Wakil Indonesia Buru Tiket Final Kejuaraan Dunia Junior 2019

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *