10 Anggota DPR Milenial Dengan Harta Fantastis, Anak Siapa?

Hillary Lasut, Salah Satu Anggota DPR Milenial Kaya Raya

Sepuluh orang anggota DPR periode 2019-2024 menjadi sorotan warganet di media sosial, khususnya di twitter, lantaran usia dan kekayaan serta orangtua mereka. Mereka terpilih sebagai legislator di usia yang sangat muda, rata-rata di bawah 30 tahun.

Pada dasarnya, usia mereka yang masih muda tak menjadi bagi sebagian pihak. Namun, banyak yang menilai keterpilihan mereka sebagai Anggota DPR pada Pileg 2019 karena faktor orang tua dan kekayaan yang mereka miliki.

Berikut Anggota DPR Periode 2019-2024 yang masih berusia muda dan memiliki harta kekayaan yang fantastis:

1. Puteri Komarudin

Puteri Komarudin merupakan anak dari Mantan Ketua DPR Ade Komarudin. Ia maju sebagai Calon Anggota Legislatif melalui Partai Golkar di Daerah Pemilihan Jawa Barat VII yang meliputi Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta.

Perempuan kelahiran 21 Agustus 1993 ini berhasil melenggang ke Senayan dengan perolehan 70.164 suara. Namun, yang membuat netizen melongo bukan usianya yang baru 26 tahun, akan tetapi harta kekayaannya yang mencapai Rp40 miliar.

2. Rizki Aulia Rahman Natakusumah

Rizki dilantik sebagai Anggota DPR bersamanaan dengan ayahnya, Dimyati Natakusumah pada Senin (1/10/2019). Pria kelahiran 19 November 1994 ini berhasil melenggang ke Senayan lewat Partai Demokrat di Daerah Pemilihan Banten I yang mencakup Kabupaten Pandeglang dan Lebak dengan perolehan 56.123 suara.

Di usianya yang baru menginjak 24 tahun, pria jebolan S1 dan S2 dari University of Nottingham, Inggris, itu memiliki harta kekayaan sebanyak Rp9,6 miliar. Banyak yang menilai keterpilihan Rizki tak terlepas dari peran ayahnya, Dimyati yang merupakan Mantan Bupati Pandeglang dua periode dan Anggota DPR dua periode. Sementara ibunya, Irna Narulita merupakan Bupati Pandeglang yang masih menjabat hingga saat ini.

3. Hillary Brigitta Lasut

Hillary merupakan Anggota DPR perempuan termuda di periode 2019-2024 dengan usianya yang baru 23 tahun. Perempuan kelahiran Manado 22 Mei 1996 ini merupakan anak dari Bupati Kepulauan Talaud terpilih periode 2019-2024, Elly Engelbert Lasut. Sedangkan ibunya Telly Tjanggulung, merupakan Bupati Minahasa Tenggara periode 2008-2013.

Hillary berhasil melenggang ke Senayan lewat Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Daerah Pemilihan Sulawesi Utara dengan perolehan 70.345 suara. Di usia yang masih sangat muda, Hillary tercatat memiliki harta kekayaan sebanyak Rp 9 miliar.

4. Muhammad Rahul

Jika Hillary menjadi anggota DPR termuda di kalangan perempuan, maka di kalangan laki-laki diwakili oleh Muhammad Rahul.

Sama halnya dengan Hillary, Rahul juga tepilih sebagai Anggota DPR di usia 23 tahun. Rahul merupakan putra dari Muhammad Nasir, Wakil Ketua Komisi VIII DPR Periode 2014-2019 dari Fraksi Partai Demokrat.

Rahul dilantik sebagai Anggota DPR bersamaan dengan ayahnya. Namun, Rahul tidak satu partai dengan ayahnya.

Ia maju lewat Partai Gerindra melalui Daerah Pemilihan Riau I yang terdiri dari Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Siak, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru dengan perolehan 58.565 suara. Harta kekayaan Rahul tercatat sebanyak Rp7 miliar.

5. Farah Puteri Nahlia

Farah merupakan putri dari seorang Perwira Tinggi Polri, yakni Brigjen Pol Fadil Imran yang sekarang menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri. Farah terpilih sebagai Anggota DPR di usia yang sama dengan Hillary dan Rahul, yaitu 23 Tahun.

Farah merupakan lulusan S2 di London, Inggris. Ia melenggang ke Senayan lewat Partai Amanat Nasional (PAN) di Daerah Pemilihan Jawa Barat IX, mencakup Subang, Majalengka, Sumedang dengan perolehan suara sebanyak 113.263. Farah tercatat memiliki kekayaan sebanyak Rp17 miliar.

6. Arkanata Akram 

Arkanata terpilih sebagai Anggota DPR lewat Partai NasDem di Daerah Pemilihan Kalimantan Utara dengan perolehan 30.315 suara. Pria yang baru berusia 24 Tahun ini merupakan putra dari Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambarie. Arkananta tercatat memiliki harta kekayaan Rp198 juta.

7. Fachry Konggoasa

Fahcry merupaka anak dari Bupati Konawe, Kerry Saiful Konggoasa. Ia berhasil melenggang ke Senayan lewat Partai Amanat Nasional (PAN) di Daerah Pemilihan Sulawesi Tenggara dengan perolehan 101.727 suara. Di usianya yang baru 24 tahun, Fachry tercatat memiliki harta kekayaan sebanyak Rp400 juta.

8. Adrian Jopie Paruntu

Adrian merupakan putra Bupati Minahasa Selatan, Christiany Paruntu. Ia berhasil melenggang ke Senayan lewat Partai Golkar di Daerah Pemilihan Sulawesi Utara dengan perolehan 44.516 suara. Di usianya yang baru 25 tahun, Adrian tercatat memiliki harta kekayaan sebesar Rp1,6 miliar.

9. Bramantyo Suwondo

Bramantyo merupakan putra mantan Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Gatot M. Suwondo. Ia terpilih sebagai Anggota DPR di usia 26 tahun lewat Partai Demokrat di Daerah Pemilihan Jawa Tengah VI dengan perolehan 27.934 suara. Bramantyo tercatat memiliki harta kekayaan sebanyak Rp2,5 miliar.

10. Dyah Roro Esti

Dyah merupakan putri dari politikus senior Partai Golkar sekaligus mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR, Satya Widya Yudha. Dyah terpilih sebagai Anggota DPR di usia 26 tahun lewat Partai Golkar di Daerah Pemilihan Jawa Timur X dengan perolehan 48.377 suara. Perempuan lulusan S2 Imperial College London ini tercatat memiliki harta kekayaan sebanyak Rp1,2 miliar.

Untuk diketahui, profil ke sepuluh Anggota DPR millenial ini tengah beredar di media sosial, khususnya twiiter. Mereka disoroti karena harta kekayaan yang dimilikinya dan latar belakang orang tua mereka.

Salahsatu yang mengunggah foto mereka di twitter yaitu aktivis perempuan Lini Zurlia.

“Konon tiap kepala bayi baru lahir di Indonesia menanggung beban utang Negara sebesar 13jt Tapi ada juga kekeyaan rata2 10 #AnggotaDPRmilenial saja mencapai kurleb 9M /kepala. Milenial kok bisa jadi anggota dewan? Caranya gimana? Jawabnya ‘siapa dulu bapaknya’ Chilukba,” tulis Lini. {akurat.co}