News  

Bamsoet: Persiapan Pelantikan Jokowi Rampung 100 Persen

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan persiapan teknis dan sarana untuk pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Amin sudah lengkap tinggal pelaksanaan, Minggu (20/10).

Sebanyak 17 Kepala Negara akan menghadiri acara puncak pesta demokrasi bangsa Indonesia tersebut.

“Kami baru saja melakukan geladi bersih untuk persiapan pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden. Kami menyakini persiapan sudah rampung tinggal pelaksanaannya,” katanya di Gedung MPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Sabtu (19/10).

Ia meminta doa semua masyarakat supaya pelaksanaan pelantikan berjalan lancar, tertib, dan khidmat. Pada agenda yang akan berlangsung kurang dari satu jam mulai pembukaan, pengucapan sumpah jabatan dan doa penutup itu akan dihadiri 17 Kepala Negara sahabat.

“Ada 17 Kepala Negara yang sudah memastikan hadir besok. Mereka adalah Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahatir Mohamad, PM Singapura Lee Hsien Loong, PM Australia Scott Morrison, hingga Sultan Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah,” terang politisi Partai Golkar ini.

Selain itu, kata dia, acara nanti juga akan dihadiri 168 Duta Besar negara-negara sahabat.

“Tema pelantikan kali ini, bersatu itu keren. Seusai pelantikan, Pak Jokowi-Amin belum dapat informasi lebih detail, yang pasti kalau dari rundown yang kita dapat selesai sini mengucapkan selamat kepada para tamu undangan di bawah dan langsung kembali ke Istana,” pungkasnya. [mediaindonesia]