News

Siti Nurbaya Lanjutkan Tugas Urus Hutan dan Lingkungan Hidup

0

Politikus Partai Nasdem, Siti Nurbaya menjadi salah satu menteri yang dipertahankan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di periode kedua.

Siti akan melanjutkan tugasnya mengurus masalah hutan dan lingkungan hidup sebagaimana periode pertama.

Siti pun telah meminta izin kepada Jokowi untuk mengumumkan posisinya di periode mendatang.

“Oke, buat Bu Siti khusus boleh disebutin ada kewajiban penugasan untuk melanjutkan tugas-tugas yang harus diselesaikan,” kata Siti di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Dia mengatakan, jabatan merupakan kepercayaan untuk mempermudah kerja atasan. Saat pertemuan tadi, Presiden Jokowi mengingatkan, soal fokus pemerintah mendatang. Mulai dari masalah penanggulangan defisit neraca perdagangan sampai masalah lapangan kerja.

“Di kehutanan dan lingkungan hidup dukungan sangat besar. Untuk lapangan kerja ini misalnya dari perkebunan tebu, pangan atau juga HTI-HTI (hutan tanaman industri) mini, hutan-hutan rakyat dan hutan sosial,” paparnya.

Selain itu, dia juga akan mendukung berbagai program seperti pengembangan tujuan wisata baru sampai penyediaan lahan untuk ibu kota baru. Termasuk juga penanggulangan masalah kebakaran hutan. [sindonews]

Zainudin Amali Sambangi Istana, Golkar Dapat Jatah 3 Menteri?

Previous article

Disertai Ledakan Hebat, Pipa Pertamina Di Cimahi Selatan Terbakar Hebat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *