Jokowi Tunjuk Fadjroel Rahman Jadi Juru Bicara

Komisaris Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk Fadjroel Rahman mengklaim telah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi juru bicara kepresidenan. Dia mengaku telah dipilih sejak Senin kemarin (21/10).

“Saya sebagai staf khusus bidang komunikasi alias juru bicara presiden per 21 Oktober. Sebenarnya kemarin itu sudah dibuatkan (suratnya),” tutur Fadjroel kepada cnnindonesia lalu tersenyum di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10).

Fadjroel sempat datang ke Istana Negara pada Senin kemarin. Dia datang bersama mantan menteri sekretaris negara Pratikno dan mantan staf khusus presiden Nico Hardjanto.

Mereka bertemu terpisah dengan Jokowi. Sebelum meninggalkan Istana Negara, Fadjroel mengaku siap menerima apa pun keputusan Jokowi.

“Saya mengatakan kepada Pak Jokowi bahwa saya bersedia menerima apapun yang diperintahkan kepada saya untuk membantu beliau dan untuk negara ini,” ujarnya, Senin (21/10).

Fadjroel menggantikan Johan Budi yang menjabat sebagai juru bicara presiden sejak 2014 lalu. Johan, yang merupakan mantan Juru Bicara KPK, kini menjadi anggota DPR fraksi PDI Perjuangan.