Biadab! Masjid Jami Gandus Palembang Dilempari Kotoran Manusia

Pelaku Terekam CCTV Saat Masuki Beranda Masjid Jami Gandus, Palembang

Kasus pelemparan kotoran ke dalam Masjid Jami Gandus, Kota Palembang telah dilaporkan ke polisi, Minggu (27/10/2019). Peristiwa pelemparan kotoran manusia di dalam Masjid Jami Gandus Palembang, diketahui pertama kali marbot masjid.

Marbot yang hendak buang air kecil mencium bau seperti kotoran manusia di dalam masjid. “Pukul 22.00, masih ada IRMA Masjid Gandus yang latihan Hadroh. Setelah mereka bubar, marbot mengunci seluruh pintu dan mematikan lampu di dalam masjid.”

“Diperkirakan, kejadiannya sekitar pukul 23.00 lewat saat kondisi masjid sepi,” ujar pengurus harian Masjid Jami Gandus Palembang, Hendra Gunawan, Ahad (27/10/2019).

Karena penasaran, marbot masjid menyalakan lampu dan mengecek di dalam masjid. Di bagian depan, tidak ditemukan apa-apa. Ketika marbot ke bagian belakang tepatnya di saf perempuan, ditemukan ceceran kotoran manusia baik di sajadah maupun di lantai masjid.

Mengetahui hal tersebut, marbot langsung menghubungi pengurus masjid untuk memberitahukan kejadian tersebut. Pengurus yang datang akhirnya sepakat untuk melihat rekaman CCTV untuk mengetahui bagaimana pelaku masuk dan melemparkan kotoran manusia ke dalam masjid.

Pelaku ini berhenti dan memarkir motornya di luar pagar masjid.
Ia masuk ke halaman masjid dan menuju ke belakang masjid. Pelaku ini sempat ingin membuka terali masjid tetapi tidak bisa karena terkunci.

Sehingga, pelaku langsung saja melemparkan kotoran manusia ke dalam masjid. “Bila terali tidak dikunci, kemungkinan pelaku ini masuk dan melempar ke bagian depan masjid tepatnya dekat imam dan mimbar.”

“Karena terlihat, bila pelaku ini tidak tidak bisa membuka terali dan pelaku memutus melemparkan di bagian belakang,” ungkapnya. Kejadian ini sendiri, telah dilaporkan ke Polsek Gandus Palembang. {swamedium}