Klopp Nilai Pemain Arsenal, Martinelli Pemain Muda Terbaik Abad Ini

Gabriel Martinelli

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menggambarkan striker Arsenal Gabriel Martinelli sebagai ‘pemain muda terbaik abad ini’. Hal itu diucapkan Klopp karena penampilan menakjubkan Martinelli di Anfield dalam ajang Piala Liga Inggris tengah pekan kemarin.

Pemain berusia 18 tahun itu mencetak dua gol kala Liverpool melawan Arsenal, yang berakhir dengan kemenangan untuk pasukkan Juergen Klopp melalui babak adu penalti.

Gol pertama Martinelli dicetak pada menit ke-26 dan membuat Arsenal unggul ketika ia berhasil memanfaatkan situasi kemelut di depan mulut gawang Liverpool.

Sepuluh menit kemudian Martinelli mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan silang mendatar dari Bukayo Saka. Meskipun dwigolnya tidak mampu membawa pasukan Unai Emery melangkah ke babak delapan besar Piala Liga Inggris, Martinelli tetap mendapat sanjungan dari Juergen Klopp.

“Sepp van den Berg menunjukkan permainan yang luar biasa,” kata pelatih The Reds itu, dikutip BolaSport.com dari Mirror Football.

“Sulit untuk berurusan dengan orang-orang ini, Martinelli merupakan pemain muda terbaik abad ini, ia adalah striker yang luar biasa, jadi itu sangat sulit.”

“Dia juga didukung Mesut Oezil di belakangnya, serta Joe Willock di sisi sayap, maka Arsenal akan menampilkan serangan balik yang sulit dihadapi,” sambung Klopp.

Klopp merombak penuh skuat Liverpool yang melawan Tottenham dengan menurunkan pemain lapis dua pada laga melawan Arsenal ini. Pelatih berusia 52 tahun itu memainkan banyak pemain muda seperti Sepp van den Berg, Harvey Elliot, Rhian Brhewster, Neco Williams, dan Caoimhin Kelleher.

Dengan keberhasilan Liverpool melangkah ke babak delapan besar, Klopp mengaku terkesan melihat penampilan anak-anak mudanya.

“Anak-anak muncul seperti orang gila dan saya sangat senang untuk mereka bahwa mereka memiliki pengalaman Anfield pertama seperti itu!,” ujar Klopp yang memuji penampilan timnya.

“Dengan semua emosi yang terlihat di wajah Caoimhin Kelleher ketika ia menyelamatkan penalti, Curtis Jones ketika ia mencetak gol penalti, ketika semua orang berlari ke Neco Williams setelah ia mengirim umpan ke Origi, semua hal ini sangatlah indah.”

“Saya juga senang dengan semangat Rhian Brewster, ketika dia memenangkan bola di belakang, dan saat kami mencetak gol, ini adalah momen yang sangat penting bagi anak-anak ini, tentu saja, dan juga untuk semua orang di Liverpool,” tutupnya.

Liverpool akan menghadapi Aston Villa di babak delapan besar Piala Liga Inggris yang rencananya akan dilaksanakan pada 17 Desember 2019 waktu setempat. {bolasport}