BalapMotoGP

Gagal Raih Podium, Rossi Sukses Pecahkan Rekor Best Race Lap di Sirkuit Sepang

0
Valentino Rossi

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tetap menuai hasil positif pada MotoGP Malaysia kendati gagal mengamankan posisi podium.

Rangkaian MotoGP 2019 telah sukses menuntaskan seri balapan ke-18 di Malaysia, Minggu (3/11/2019) kemarin. Pada race yang digelar di Sirkuit Internasional Sepang tersebut, pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, keluar sebagai juara usai finis terdepan.

Seorang diri, pembalap asal Spanyol tersebut terus memimpin di barisan terdepan hampir sepanjang balapan, meninggalkan Marc Marquez (Repsol Honda) yang kewalahan menyusulnya di posisi 2.

Kemenangan Vinales semakin mempertegas dominasi para pembalap Yamaha yang sudah tampil impresif sejak hari pertama. Namun, ternyata Vinales bukan satu-satunya pembalap tim utama Yamaha yang menorehkan hasil positif di Malaysia.

Rekan satu timnya, Valentino Rossi, juga berhasil mencatatkan prestasi tersendiri. Kendati gagal meraih podium, pembalap gaek tersebut sukses memecahkan rekor best race lap di Sirkuit Sepang.

Bermodalkan catatan waktu 1 menit 59,303 detik yang dibuat Rossi saat mengarungi lap ketiga, kini namanya tercatat sebagai pembalap tercepat dalam sesi balapan di Sepang.

Dilansir dari Tuttomotoriweb.com, pembalap berjuluk The Doctor tersebut mengaku senang dengan keberhasilannya memecahkan rekor tersebut. “Saya sangat bahagia karena berhasil menyelesaikan lap dengan cepat, bahkan sampai memecahkan rekor,” tutur Rossi.

“Saya juga mampu melewati beberapa pembalap sekaligus. Ini memberikan kepuasan tersendiri buat saya,” ucapnya.

Rossi sebenarnya sudah menunjukkan kualitasnya sejak awal balapan. Start dari posisi 6, Rossi sukses memperbaiki posisinya dan bersaing ketat dengan Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) untuk memperebutkan peringkat 3.

Sayang, kelemahan motor Yamaha dalam hal top speed menyulitkan The Doctor untuk bersaing dengan Dovizioso, sehingga posisi podium luput dari genggamannya.

Keberhasilan Rossi memecahkan rekor mungkin tidak akan terasa senikmat meraih podium ataupun kemenangan, yang telah dirindukannya sejak lama.

Namun, dengan prestasinya kali ini, The Doctor mampu membuktikan bahwa dirinya masih bertaji dan belum “habis” seperti yang sering dikatakan oleh para pengamat MotoGP.

Sementara itu, rekor lap tercepat di Sirkuit Sepang masih dipegang oleh pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Pembalap muda yang sedang naik daun tersebut sukses membukukan catatan waktu 1 menit 58,303 detik saat sesi kualifikasi yang dihelat sehari sebelumnya.

Dengan demikian, rangkaian MotoGP Malaysia musim ini berhasil menghadirkan dua pemecahan rekor baru di Sirkuit Sepang. {bolasport}

Francesco Totti Bakal Main Untuk Selangor FA di Liga Malaysia?

Previous article

Hamilton Dedikasikan Gelar Juara Dunia Miliknya Untuk Mendiang Niki Lauda

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *