BalapFormula 1

Hamilton Dedikasikan Gelar Juara Dunia Miliknya Untuk Mendiang Niki Lauda

0
Juara Dunia F1 2019, Lewis Hamilton Bersama Niki Lauda

Juara dunia Formula 1 2019, Lewis Hamilton, memilih mempersembahkan gelar juara dunianya untuk Niki Lauda yang berpulang pada tahun ini.

Gelar juara dunia F1 2019 telah resmi diraih oleh pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, usai seri balapan yang digelar di Circuit of The Americas, Austin, Amerika.

Kendati hanya menduduki posisi runner up, namun tambahan 18 poin yang diraupnya kali ini cukup untuk membuat posisi Hamilton di puncak klasemen tak tergoyahkan sampai akhir kompetisi.

Dengan demikian, Hamilton sukses keluar sebagai juara dunia dalam tiga tahun secara beruntun sejak musim 2017. Namun, tidak hanya Hamilton yang bersinar pada gelaran F1 GP Amerika Serikat yang digelar kemarin.

Tim yang dibelanya, Mercedes, juga mencatat prestasi yang tidak kalah mencengangkan.

Rekan satu tim Hamilton, Valtteri Bottas, sukses mengakhiri balapan di posisi pertama. Hal ini membuat tim berjuluk panah perak tersebut menyetorkan dua nama pembalap di posisi terdepan untuk kali kesembilan sepanjang musim ini.

Tidak berhenti sampai di situ, pabrikan asal Jerman tersebut juga menjadi tim pertama dalam sejarah F1 yang mampu mengawinkan gelar juara di kategori pembalap dan konstruktor dalam enam musim berturut-turut.

Mercedes pun menegaskan dominasinya di kancah Formula 1 sejak ajang balap jet darat tersebut memasuki era hibrida pada musim 2014.

“Adalah suatu kehormatan untuk bisa bekerja bersama dengan tim ini, dan menjadi bagian dari pertunjukan luar biasa seperti hari ini,” ujar Hamilton dikutip dari Crash.

Berbicara mengenai kehebatan Mercedes tentu tak bisa dilepaskan dari sosok mendiang Niki Lauda. Pembalap legendaris asal Austria tersebut memang pernah menjadi salah satu petinggi tim Jerman tersebut.

Maka, tak heran jika Hamilton ingin mendedikasikan gelarnya tersebut untuk Lauda, yang dianggapnya sangat berjasa dalam membentuk tim Mercedes seperti sekarang ini.

“Saya sangat merindukan Niki dan saya tahu hari ini dirinya akan mengangkat topinya untuk kami. Saya tidak akan mungkin melakukan ini semua tanpa Niki. Saya yakin semangatnya tetap ada di tengah-tengah kami,” ujar pembalap yang kini berusia 34 tahun tersebut.

Niki Lauda meninggal dunia di usia 70 tahun pada 20 Mei 2019. Di sepanjang kariernya, Niki Lauda mengoleksi tiga gelar juara dunia. Legenda F1 tersebut merupakan sosok penting yang membuat Mercedes mampu mendominasi pada ajang adu cepat jet darat sejak dimulainya era mesin turbohibrida V6.

Lauda sendiri terakhir kali menjabat sebagai Ketua Non-Eksekutif untuk tim Mercedes. {bolasport}

Gagal Raih Podium, Rossi Sukses Pecahkan Rekor Best Race Lap di Sirkuit Sepang

Previous article

Cadar, Cingkrang dan Kebangkitan Peradaban Islam

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *