BalapFormula 1

2 Petinggi Mercedes Sudah Tebak Hamilton Bakal Juara Dunia F1 2019

0
Peraih Juara Dunia F1 2019, Lewis Hamilton

Dua petinggi tim Mercedes, Andrew Shovlin dan James Allison, mengatakan bahwa mereka sudah memprediksi Lewis Hamilton akan mengunci gelar juara dunia Formula 1 (F1) 2019.

Diberitakan sebelumnya, Lewis Hamilton meraih titel juara dunianya yang keenam pada balapan GP F1 Amerika Serikat di Austin, Texas, Minggu (3/11/2019) waktu setempat.

Chief Engineer Mercedes, Andrew Shovlin, menilai Lewis Hamilton menjalani musim yang impresif pada tahun ini.

“Penampilan musim ini mungkin bukan yang paling spektakuler, tetapi kiprah Lewis tahun ini mengesankan. Saya tak ingat dia melakukan kesalahan sepanjang tahun,” tutur Shovlin, dikutip BolaSport.com dari BBC.

Hal yang sama diungkapkan James Allison. “Lewis menjadi mesin poin di setiap balapan dan memenangi banyak balapan. Penampilannya sekuat tahun lalu, meski mungkin tidak sama spektakuler,” ujar Allison.

“Mungkin Lewis tidak memberikan penampilan sehebat saat dia memaksa Vettel melakukan kesalahan pada GP Italia tahun lalu. Namun, coba lihat penampilan Lewis pada GP Meksiko. Di sana Anda bisa melihat seorang pembalap pada puncak performanya,” kata dia melanjutkan.

Allison juga memuji konsistensi Hamilton sepanjang musim. “Dia sangat konsisten sepanjang 2019. Dia dan mobilnya tak langsung padu seperti tahun lalu, tetapi penampilannya pada GP Amerika Serikat sangat bagus,” ucap dia.

“Lewis konsisten sejak awal musim, dan meski performa Valtteri Bottas juga kompetitif, Lewis menjaga keunggulan poin pada balapan demi balapan,” ucap Allison lagi.

Sebelum menjadi juara dunia Formula 1 (F1) 2019, Lewis Hamilton sudah lebih meraih titel kampiun pada tahun 2008, 2014, 2015, 2017, dan 2018. {bolasport}

5 Tim Dipastikan Tersingkir Dari Perebutan Mahkota Juara Liga 1 2019

Previous article

Rossi Pilih Tunda Pensiun Demi MotoGP Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *