AMPI: Dito Ariotedjo Tepat Pimpin Golkar DKI Jakarta

Salah satu organisasi yang didirikan Partai Golkar, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) telah menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, 7-9 November 2019.

Acara tersebut dihadiri Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Menpora Zainuddin Amali, Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita,dan Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP AMPI, Dito Ariotedjo menyebut acara ini dapat menjadi momentum bagi organisasi yang dipimpinnya untuk bersilaturahmi dengan kader dan pengurus AMPI se-Indonesia serta mengevaluasi program kerja selama kepengurusan ini.

“Hari ini momentumnya kita bersilaturahmi dan mengumpulkan seluruh kader AMPI se-Indonesia dan juga pimpinan untuk menyamakan langkah dan juga program-program serta visi misi AMPI di pusat dan di daerah ke depan,” kata Dito.

Dalam pertemuan ini Sekretaris DPD AMPI Provinsi DKI Jakarta, Ryan Jabir memaparkan beberapa pandangan umum terkait konstelasi dan konsolidasi di Provinsi DKI, yaitu lima wilayah Kota Administratif dan satu Kabupaten (Kepulauan Seribu).

Ryan Jabir juga mengapresiasi kinerja kawan-kawan dalam kontestasi Pileg/Pilpres tahun ini. Menurutnya, DPD AMPI Provinsi DKI telah berhasil menempatkan kadernya menjadi anggota DPRD Provinsi DKI masa bhakti 2019-2024 dari Dapil V Jakarta-Timur yaitu Jamaludin.

“Sejatinya Kami (AMPI DKI) selalu bersinergi dengan Instansi Daerah DKI dalam membangun dan membina kegiatan dan keorganisasian. Hal ini tak lepas dari buah kerja keras dari kawan-kawan di AMPI DKI yang notabenenya telah berjuang menjaga marwah AMPI serta Partai Golkar itu sendiri,” tutupnya.

Dai Rapimnas AMPI ini pula, Ryan Jabir menyebutkan program-program yang telah dilaksanakan oleh AMPI DKI berupa bantuan kegiatan sosial yang bersinergi dengan Instansi terkait. Dalam waktu dekat AMPI DKI mewacanakan untuk kembali berkegiatan sosial dalam membantu korban gempa di Ambon, Maluku.

“Yang lebih memfokuskan dalam konteks perbantuannya untuk memulihkan trauma healing untuk korban gempa baik secara mental dan psikis-nya,” ujar Ryan.

DPD AMPI Provinsi DKI beserta jajarannya juga mendukung dan merekomendasikan Ketua Umum DPP AMPI, Dito Ariotedjo untuk menjadi Calon Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi DKI periode yang akan datang.

“Menilik Prestasi, Dedikasi dan Loyalitas, Semangat Kepemudaannya dan kinerja beliau dalam melakukan perubahan yang signifikan di tubuh organisasi AMPI, hal tersebut menjadi acuan atau pondasi kuat bagi DPD AMPI Provinsi DKI merekomendasikan Dito Ariotedjo untuk membawa perubahan dan pembaharuan dalam tubuh DPD Golkar DKI,” pungkasnya.