Marquez Ungkap Pencapaian Gemilang Musim Ini Bakal Sulit Diulang

Pembalap Repsol; Honda, Marc Marquez

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memprediksi dia akan kesulitan mengulangi prestasi yang diraih pada MotoGP 2019.

Marc Marquez tampil dominan sepanjang musim ini dengan memenangi 11 dari 18 balapan yang sudah digelar. Tak hanya itu, secara keseluruhan Marquez berhasil meraih finis podium sebanyak 17 kali.

Rider berkebangsaan Spanyol tersebut bahkan sudah mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019 seusai memenangi balapan di Thailand, saat kompetisi masih menyisakan empat seri lagi.

Hegemoni Marquez di kelas tertinggi pada musim ini memang sulit dibendung oleh para kompetitor lainnya. Marquez pun menyebut MotoGP 2019 merupakan musim terbaiknya selama menjalani karier balap motor.

Dia juga menyadari bahwa apa yang dicapai pada musim ini akan sulit terulang pada tahun-tahun mendatang.

“Tahun ini merupakan tahun terbaik dalam karier olahraga saya, sungguh musim yang sempurna, kami tahu bagaimana memainkan kartu kami,” kata Marquez, dilansir dari Marca.

“Pencapaian ini tentu akan sulit untuk diulangi, meskipun hal yang tak kalah penting adalah dengan kembali lagi meraih gelar juara dunia,” tutur dia menambahkan.

Delapan gelar yang diraih oleh Marc Marquez di semua kelas balap mempunyai arti yang penting baginya, setelah penampilan dan kegagalannya pada musim 2015.

“Jumlah yang yang berarti bagi saya, pertama, karena ini sudah menjadi pencapaian yang istimewa terutama di kelas MotoGP, yang kedua adalah untuk kegagalan saya pada musim 2015,” kata Marquez.

“Atas kegagalan itulah membuat saya kini menghargai hal-hal lainnya, Anda tidak pernah tahu apakah jumlah gelar ini akan tetap delapan atau bahkan bisa bertambah,” tutur Marquez lagi.

Marc Marquez masih punya satu misi yang belum terpenuhi pada musim ini yakni meraih triple crown. Dia pun bertekad untuk memenuhi misi itu pada balapan terakhir di Valencia, Spanyol, akhir pekan depan.

Saat ini, Marquez dan timnya, Repsol Honda, sudah mengamankan gelar juara dunia pembalap dan konstruktor.

Marquez akan berusaha membawa Repsol Honda meraih titel kampiun dunia tim pada MotoGP Valencia 2019. Hingga MotoGP Malaysia 2019 tuntas digelar, Ducati masih memuncaki klasemen tim dengan 432 poin, unggul dua poin dari Repsol Honda.

Berdasarkan jadwal, MotoGP Valencia 2019 akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, pada 15-17 November mendatang. {bolasport}