Ria Irawan Mohon Doa Agar Terbebas Dari Kanker Yang Dideritanya

Ria Irawan Terbaring Lemah Setelah Sakit Kankernya Kambuh Lagi

Ria Irawan berharap kesembuhan dan terbebas dari kanker yang dideritanya saat ini. Ia juga meminta orang-orang mendoakannya. Hal itu disampaikan Ria Irawan melalui sebuah video berdurasi 3 menit 23 detik.

Video itu dikirimkan suami Ria, Mayky Wongkar kepada Kompas.com via email, Senin (11/11/2019). “Mohon doanya, biar diangkat penyakitnya, amin..” ucap Ria Irawan terbata-bata.

Ria Irawan terlihat belum membaik. Saat berucap mengharapkan kesembuhannya, Ria bahkan dibantu kakaknya Dewi Irawan. Di dalam video terlihat Ria sedang berbaring di tempat tidur sambil menonton televisi, sesekali Ria tersenyum ke arah kamera.

Dewi Irawan terlihat membantu adiknya meminum obat. “Bismillahirrahmanirahim,” ucap Dewi sambil menyodorkan obat ke Ria.

Ria terlihat lahap menghabiskan obat tersebut demi kesembuhannya. “Pintar memang adik ini, mudah-mudahan cepat sembuh, amin.. amin..” ucap Dewi kepada Ria.

Dewi menjelaskan, adiknya tengah menjalani proses pengobatan kemoterapi oral, yakni Ria mengonsumsi obat yang digunakan penderita kanker untuk menyusutkan atau membunuh sel kanker di dalam tubuhnya.

Kemoterapi oral biasanya berbentuk pil atau cairan, yang dapat dikonsumsi di rumah.

“Minum obat kemonya pagi dua kapsul, terus sore tiga kapsul, itu kita bilangnya tuh paketnya per dua minggu, terus dalam waktu enam bulan (dikonsumsi),” ucap Dewi.

Adapun, Chandra Ariati Dewi alias Ria Irawan harus kembali menjalani perawatan di rumah sakit karena sakit kanker yang dideritanya.

Beberapa tahun lalu, Ria sempat menyatakan bahwa kondisinya membaik dan sel-sel kanker di tubuhnya berhasil disembuhkan.

Kini, sel kanker di tubuh Ria Irawan menyebar ke organ tubuh lain dan ia kembali dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Salemba, Jakarta Pusat. {tribunnews}