FKPPI Jagokan Duo Bambang Jadi Caketum Golkar

Ketua Umum PP Forum Komunikasi Putra-Putri TNI Polri (FKPPI) Pontjo Sutowo mendukung dua kader FKPPI maju meraih kursi ketua umum Partai Golkar. Pontjo yang merupakan pengusaha ini mempersilakan dua kader ini untuk bertarung secara sehat.

“Saya akan instruksikan seluruh kader FKPPI dan KBA yang ada di Golkar untuk bersama-sama solid dan bersatu memperjuangkan Kandidat Golkar dari FKPPI,” kata Pontjo kepada Detik, Selasa (19/11/2019).

Pontjo berbicara didampingi oleh Bendahara Umum PP FKPPI Achmadi Noor Supit, Senin (18/11). Mereka baru saja menerima kedatangan Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Indra Bambang Utoyo sebagai dua kandidat Ketum Golkar 2019-2024.

Bamsoet adalah Kepala Badan Bela Negara FKPPI dan Indra adalah Wakil Ketua Umum FKPPI. Kedua Kandidat ini telah direstui oleh PP FKPPI untuk maju bertarung bersama sama dan tidak boleh saling merugikan. Namun nantinya hanya akan ada satu orang yang akan didukung FKPPI sebagai caketum Golkar.

Mendekati waktu Munas Golkar yg akan digelar beberapa pekan mendatang, FKPPI telah sampai pada tahap akhir evaluasi untuk memutuskan satu nama kader yang akan dimenangkan dalam pertarungan Munas Golkar yang akan datang.

Pada masa Orde Baru, FKPPI sebagai bagian dari Keluarga Besar ABRI (TNI/Polri) yang merupakan bagian dari Golkar, namun sejak reformasi Keluarga Besar ABRI (KBA) tidak menjadi bagian dari Golkar lagi, kecuali kesamaan nilai kejuangan mempertahankan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD ’45 serta semangat Proklamasi 1945.

“Ini bukan soal menang atau kalah. Ini soal perjuangan mengembalikan Golkar ke khitahnya,” tegas Pontjo.