News  

Disebut Mirip Borobudur, Ini Pesona Keelokan Dusun Semilir di Semarang

Destinasi wisata di Semarang sepertinya tak pernah membosankan untuk dijelajahi ya travelers? Nah, oleh karenanya, redaksi akan mencoba mengajak Anda pergi menuju Dusun Semilir.

Semilir sebenarnya merupakan nama dari salah satu dusun wisata yang berlokasi di wilayah Bawen, Semarang. Sekilas, bangunan di Dusun Semilir ini disebut-sebut serupa dengan Candi Borobudur lho.

Mengusung konsep one stop destination, Dusun Semilir ini memiliki tampilan tempat yang begitu Instagramable nih.

Restoran, food court sampai dengan glamping nantinya bisa dijumpai travelers yang berlibur ke Dusun Semilir ini. Makanan yang dijual di Dusun Semilir ini juga sebagian besar adalah kuliner khas Semarang, Jawa Tengah.

Saking instagramable-nya Dusun Semilir ini hampir bisa dikatakan tak pernah sepi pengunjung meskipun di hari biasa. Bukan hanya bisa puas berfoto-foto seharian, pengunjung juga dapat membeli suvenir dan oleh-oleh di Dusun Semilir ini.

Seperti namanya, objek wisata di Semarang ini menyuguhkan udara sejuk meskipun cuaca sedang panas lho.

Desain interior kubah-kubah yang menyerupai stupa ini membuat suasana Dusun Semilir ini bernar-benar sejuk dan bikin betah.

Di dalam objek wisata dengan tampilan mewah ini, pengunjung hanya akan dikenakan biaya Rp 5 ribu per orang tetapi syaratnya harus membeli kartu berisi saldo Rp 10 ribu. Jika sisa, kartu bermain di Dusun Semilir ini dapat ditukarkan kembali lho travelers.

Setiap harinya, Dusun Semilir buka mulai pukul 10.00-19.00 WIB. Khusus hari Sabtu, Dusun Semilir buka pada pukul 08.00-21.00 WIB. Sedangkan pada hari Minggu Dusun Semilir buka lebih awal yakni pukul 07.00 pagi dan tutup jam 21.00 WIB.

Bagi yang tertarik, bisa langsung mengunjungi Dusun Semilir ini di alamat Jalan Soekarno Hatta Nomor 49, Ngemple, Bawean, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah. {suara}