IndonesiaSepakbolaTimnas

Sepakbola SEA Games 2019, Timnas Indonesia Tumbangkan Singapura 2-0

0
Trio Pemain Timnas Indonesia Luapkan Ekspresi Kegembiraan

Timnas U-22 Indonesia menumbangkan Singapura dengan skor 2-0 dalam laga penyisihan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, pada Kamis (28/11/2019) malam WIB.

Timnas U-22 Indonesia mengalahkan timnas U-22 Singapura dengan skor 2-0. Dua gol timnas U-22 Indonesia dicetak oleh Osvaldo Haay dan Asnawi Mangkualam Bahar.

Bermain tanpa gol pada babak pertama, kedua tim sama-sama melakukan serangan cepat selepas jeda. Bahkan, tiga menit awal babak kedua, timnas U-22 Singapura menekan pertahanan Indonesia.

Namun memasuki menit ke-50, timnas U-22 Singapura balik mendapat tekanan para pemain timnas U-22 Indonesia. Hal itu terlihat pada menit ke-52, Egy Maulana Vikri mendapatkan umpan matang dari Saddil Ramdani.

Egy telah mampu melewati tiga pemain Singapura di kotak 16 lawan, sayang sepakan pemain Lechia Gdanks ini berhasil diamankan kiper Zharfan Rohaizhad. Lalu menit ke-55, sepakan Saddil yang mengarah ke gawang Singapura berubah arah karena menyentuh kaki bek Young Lions.

\Akhirnya, Indonesia mencetak gol saat laga masuk menit ke-63. Umpan dari belakang diterima Osvaldo Haay di tengah lapangan, lalu pemain Persebaya ini melakukan dribel bola.

Osvaldo pun dibayangi tiga pemain bertahan Singapura dan yang terakhir sukses dia lewati adalah sang kapten Irfan Fandi. Lalu, Valdo melakukan sepakan yang bolanya mampu masuk lewat kolong kaki kiper Singapura, Zharfan Rohaizhad dan jadi gol.

Kemudian 10 menit setelah gol Valdo, Asnawi Mangkualam Bahar berhasil membobol gawang Singapura. Asnawi dapat bola dari Osvaldo yang sukses menusuk sampai kotak 16 lawan.

Skor 2-0 pun bertahan sampai laga usai dan timnas U-22 Indonesia menang lagi setelah sebelumnya juga menumbangkan Thailand dengan skor sama. Sebelumnya pada laga jam pertama Grup B, timnas U-22 Thailand menang telah tujuh gol tanpa balas atas timnas Brunei Darusalam.

Laga ini sama arenanya dengan partai Indonesia kontra Singapura di Stadion Rizal Memorial. Sedangkan laga jam pertama lainnya hari ini terlaksana di Stadion Binan.

Timnas U-22 Vietnam meraih kemenangan kedua mereka dengan menumbangkan timnas U-22 Laos dengan skor 6-1. Indonesia dan Vietnam pun menguasai Grup A dengan nilai sama enam dari dua kemenangan mereka.

SUSUNAN PEMAIN

Indonesia: Nadeo Arga Winata; Firza Andika/Dodi Alexvan Djin (46’), Andy Setyo ©, Bagas Adi, Asnawi Mangkualam Bahar; Evan Dimas/Rahmat Irianto (58’), Zulfiandi, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli/Osvaldo Haay (30’), Saddil Ramdani

Pelatih: Indra Sjafri

Singapura: Zharfan Rohaizhad; Syahrul Sazali, Irfan Fandi ©, Lionel Tan, Tajeli Salamat; Ryhan Stewart, Hami Syahin, Jacob Mahler, Faris Ramli; Naquiddin Eunos, Ikhsan Fandi

Pelatih: Fandi Ahmad {bolasport}

Diterpa Isu Perselingkuhan, Nella Kharisma Ganti Penampilan?

Previous article

F1 GP Abu Dhabi 2019, Penutup Manis Bagi Mercedes?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *