IndonesiaLiga 1Sepakbola

Bantai Arema FC 5-1, Bambang Nurdiansyah Amankan PSIS Dari Degradasi

0
Pemain PSIS Rayakan Kegembiraan Setelah Mencetak Gol ke Gawang Arema

PSIS Semarang mampu memenangkan pertandingan kala menjamu Arema FC dan Pelatih Mahesa Jenar, Bambang Nurdiansyah optimis anak asuhnya tidak terdegradasi.

PSIS sukses persembahkan tiga poin bagi pendukungnya saat mampu mengalahkan Arema FC dengan skor telak 5-1 dalam lanjutan pekan ke-31 Liga 1 2019 yang diselenggarakan di Stadion Moch Soebroto, Magelang pada Minggu (8/12/2019).

Lima gol tim kebanggaan warga Semarang itu dilesatkan oleh Hari Nur Yulianto menit ke 10, Brace Septian David Maulana menit ke 40 dan 54, Bruno Silva menit ke 62, dan Komarodin menit ke 91. Sementara satu gol balasan Singo Edan dicetak Rivaldi Bauwo menit ke 49.

Dikutip dari TribunJateng.com, pasca pertandingan, Bambang mengatakan timnya sudah aman dari degradasi.

“Saya tidak bisa bicara apa-apa. Pertama, kami sudah terbebas dari zona degradasi tapi kami belum puas tidak degradasi. Kami berusaha untuk naik peringkat,” ujar pria yang biasa disapa Banur tersebut.

Seakan tidak puas dengan kemenangan melawan Arema, Banur mengatakan akan tetap memburu kemenangan untuk meningkatkan posisi di klasemen Liga 1 2019.

“Kalau perlu kami ingin naik terus, naik terus. Itu yang bisa saya sampaikan,” ungkapnya.

Lalu dia mengatakan bangga pada anak asuhnya karena sudah berjuang keras untuk memenangkan pertandingan.

“Saya respect kepada pemain PSIS. Saya sangat respect, mereka berjuang luar biasa. Mereka juga tidak mau degradasi. Kalau ada spanduk bertuliskan bermainlah ddngan hati, saya pikir anak-anak play with heart,” ungkap pelatih berusia 63 tahun tersebut.

Selain itu dirinya juga mengucapkan rasa respek kepada pengurus klub. “Respect juga kepada pengurus. Tidak henti-hentinya mereka push kami. Karena posisi kami sedang tidak aman, manajemen tanpa terkecuali selalu mendukung kami. Bonusnya juga terus ditambah,” imbuhnya.

Senada dengan sang pelatih, kapten PSIS, Wallace Costa mengaku puas setelah timnya menang melawan Arema FC.

“Pertandingan hari ini sangat baik. Kami bermain fokus di lapangan. Minggu ini manajemen berpesan kepada kami, pertandingan ini layaknya final. Jangan sampai kami degradasi ke Liga 2. Hari ini kami sudah menutup jalan ke Liga 2,” tegas Wallace.

Dirinya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para pemain yang sudah berjuang dan juga suporter yang terus mendukung timnya. “Pemain bermain sangat luar biasa di lapangan. Saya ucapkan semua kepada pemain.”

“Sekarang kami harus fokus untuk tuga laga sisa. Agar bisa finish di posisi sembilan atau delapan. Terimakasih kepada suporter. Ketika kalian selalu memberikan dukungan kami akan selalu tampil terus lebih baik,” ungkapnya.

Bagi PSIS, raihan tiga poin sangat penting karena membuat mereka semakin menjauhi posisi degradasi dengan 40 poin.

Meskipun begitu anak asuh Bambang Nurdiansyah masih belum aman karena dengan empat laga tersisa mereka hanya terpaut tujuh poin dari Perseru Badak Lampung yang berada di posisi 16.

Jalannya pertandingan

Di babak pertama tuan rumah Tim Mahesa Jenar bermain agresif dengan menyerang pertahanan Arema FC dari lini sayap. Namun pertahanan Arema masih cukup disiplin menjaga areanya. Tim tamu juga tidak tinggal diam, namun Arema kesulitan mencari celah dari PSIS.

Singo Edan mendapatkan kesempatan di menit ke delapan melalui RIfaldi Bauwo. Sayang tendangannya hanya menyamping dari gawang PSIS yang dijaga Jandia Eka Putra.

Berbalik menyerang, PSIS mampu mencetak gol di menit sembilan melalui Hari Nur. Hari yang bebas dari pertahan Singo Edan mampu melesatkan tendangan yang tidak dijangkau oleh kiper Arema, Kartika Ajie.

Arema tidak tinggal diam, namun beberapak kesempatan yang didapat gagal dimaksimalkan menjadi gol. Sedangkan PSIS setelah mampu memecah kebuntuan bermain lebih teratur dengan umpan-umpan bendek antar pemain.

Arema terus mencoba untuk mencetak gol untuk membuat skor menjadi imbang. Namun pertahanan tuan rumah masih sulit ditembus barisan penyerang Singo Edan.

Satu kesempatan emas datang bagi tim tamu di menit 38 melalui umpan Dendi Santoso, namun belum ada rekannya yang bisa meneruskan menjadi gol.

Alih-alih mencetak gol, Arema FC kembali kemasukan melalui gol Septian David Maulana di menit 40. Umpan silang Hari Nur mampu diselesaikan dengan sempurna oleh Septian David dan membuat keunggulan Mahesa Jenar bertambah menjadi 2-0.

Hingga turun minum, Keunggulan PSIS masih terjaga dan pelatih Arema, Milomir Seslija dipaksa memutar otak untuk bisa menyamakan kedudukan di babak kedua.

Di babak kedua, Arema bermain agresif dan terbukti di menit 49 mampu memperkecil ketertinggalan melalui Rifaldi Bauwo setelah menerima umpan manis dari Sylviano Comvalius.

Papan skor berubah menjadi 2-1, Arema mampu mulai mencoba mengejar skor. Namun di menit 53, PSIS kembali menambah keunggulan setelah Septian David Maulana mencetak gol keduanya memanfaatkan skema tendangan pojok.

Sundulan Septian David tidak mampu diantisipasi lini pertahanan Arema dan membuat keunggulan tuan rumah semakin besar 3-1. PSIS kembali memperlebar jarak melalui gol Bruno Silva di menit 62 memanfaatkan blunder Kartika Ajie.

Tendangan Septian David yang tidak dapat ditangkap sempurna oleh Kartika, mampu diselesaikan dengan baik oleh Bruno Silva dan membuat keunggulan tuan rumah semakin jauh 4-1.

PSIS yang semakin enjoy menyerang kembali mengancam melalui tendangan jarak jauh Finky Pasamba di menit 65. Beruntung bagi tim tamu, kali ini Kartika Ajie mampu menepis tendangan Finky.

Arema FC mencoba untuk memperkecil ketertinggalan, namun Jandia Eka masih mampu mengantisipasi beberapa percobaan serangan yang dilancarkan Singo Edan.

Usaha Arema terus berlanjut, kali ini di menit 74 melalui pemain pengganti Ricky Kayame. Sayangnya tendangan Ricky masih mampu ditepis Jandia. PSIS kembali menambah keunggulannya melalui sundulan Komarudin di akhir pertandingan.

Terlepas dari penjagaan, dengan mudah Komarudin menyundul bola dan masuk kegawang Arema membua Kartika Ajie harus memungut bola dari gawangnya untuk yang kelima kalinya.

Hingga pertandinga usai, keunggulan 5-1 PSIS tidak mampu dikejar Arema dan Singo Edan harus pulang tanpa poin dari Magelang.

Susunan Pemain PSIS Semarang vs Arema FC

PSIS Semarang

Jandia Eka Putra; Safrudin Tahar, Frendi Saputra, Wallace Costa; Bayu Nugroho, Septian David, Wahyu Sugiyantoro, Finky Pasamba; Hari Nur, Bruno Silva, Jonatham Zorilla

Arema FC

Kartika Ajie; Johan Alfarizi, Hanif Sjahbandi; Hendro Siswanto, Makan Konate, Alfin Tuassalamony, Agil Munawar, Takafumi Akahoshi; Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, RIfaldi Bawuo {tribun}

Piloti Garuda Bawa Harley Selundupan, Gaji Suami Iis Dahlia Kalahkan Jokowi

Previous article

3 Wakil Indonesia Melaju Ke Final Bulu Tangkis SEA Games 2019

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *