Politik

Nasdem Ingin Pilkada 2020 Jadi Ajang Pertarungan Gagasan

0
Ahmad Ali. FOTO/NET

Sebanyak 270 daerah akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 2020 mendatang. Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali berharap kontestasi tahun depan menjadi ajang para calon untuk perang gagasan.

“Calon kepala daerah melewati pertarungan ini tidak lagi dengan pertarungan identitas tetapi pertarungan gagasan,” ujar Ahmad lewat keterangan tertulisnya, Senin (16/12).

Jika gagasan-gagasan yang dilempar oleh kepala daerah, ia berharap masyarakat akan memilih berdasarkan visi dan misinya. Dengan demikian, mereka yang terpilih adalah sosok pemimpin yang dibutuhkan oleh warganya.

“Saya berharap pada Pilkada 2020 melahirkan calon-calon kepala daerah yang diinginkan oleh rakyat,” ujar Ahmad.

Pilkada serentak 2020 juga diinginkan Partai Nasdem dilalui dengan perasaan sukacita. Sebab, pada perhelatan Pilkada maupun Pemilu sebelumnya, sempat ada pihak-pihak yang menggunakan politik identitas dalam setiap kontestasi.

“Kita harapkan selalu dengan perasaan bersukaria, bukan berduka cita. Kita baru saja melalui Pemilu 2019, yaitu pemilu yang sangat keras, pemilu yang sangat menakutkan,” ujar Ahmad.

Ia mengatakan, Partai Nasdem akan mengusung calon kepala daerah yang bertarung dengan politik gagasan. Dengan demikian, pemimpin yang muncul adalah sosok yang mampu menjawab segala permasalahan yang ada di masyarakat. {republika}

Ribuan Orang Jadi Korban Penipuan Perumahan Syariah di Tangsel

Previous article

Diancam Tembak Mati, Gerindra Sebut Urat Takut Andre Rosiade Sudah Putus

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *