News  

Aa Gym Sebut Gubernur Anies Orang Paling Beruntung, Ini Alasannya

AA Gym

Pendakwah Abdullah Gymnastiar atau yang karib disapa Aa Gym menyebut Gubernur DKI Jakara Anies Baswedan adalah manusia yang beruntung.

Pernyataan ini disampaikan Aa Gym dalam sebuah tausyiah bertajuk “Beruntungnya Gubernur DKI Jakarta” yang diunggah akun Instagram @salingsapaid, Jumat (10/1/2020).

“Saya kira orang yang sangat beruntung itu Gubernur DKI Jakarta sekarang,” ungkap Aa Gym.

Bukan tanpa sebab, menurut Aa Gym, Anies Baswedan kerap menjadi sasaran publik lantaran dicari-cari kesalahannya, sementara kelebihannya tidak dipandang. Hal itu dianggap sebagai sebuah karunia besar.

“Itu dikit-dikit dicari kesalahannya, dibully. Saya membayangkan di akhirat itu untung betul. Kekurangan sedikit saja dikoreksi, kelebihannya tidak puji,ini kan karunia besar Pak,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Aa Gym merangkan hidup di dunia hanya sementara, kehidupan yang sesungguhnya adalah di akhirat. Begitu pula dengan jabatan Gubernur tidak akan diemban selamanya maksimal 2 periode.

Oleh karena itu,  jika sebagai pemimpin di dunia kerap disudutkan karena dicari kesalahannya, maka kelak akan meringankan beban di akhirat.

“Jadi ini salah karunia, kalau kita berbuat baik tidak diharga, supaya makin sempuran keikhlasannya, gugur dosa-dosanya,” kata Aa Gym.

Sejak dibagikan, video ceramah pendek Aa Gym tersebut telah disaksikan lebih dari 57, 619 kali. Tak sedikit warganet yang mengamini pernyataan Aa Gym. {suara}