Bamsoet: Struktur Pengurus DPP Golkar Belum Final

Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebut struktur kepengurusan baru DPP Partai Golkar periode 2019-2024 belum final. Ketua MPR RI ini mengklaim mendapat informasi tersebutdari Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk Paulus.

“Tadi pagi saya baru mendapat konfirmasi dari Pak Sekjen bahwa itu belum final, masih ada perbaikan,” kata Bamsoet di Kompleks DPR RI, Jakarta, Kamis, (16/1/2020).

Menurut Bamsoet, Lodewijk mengatakan kepengurusan itu bakal dirampungkan setelah Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto kembali dari umrah. Baru kemudian didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM.

Bamsoet mengaku tak tahu seperti apa yang dimaksud belum final itu. Menurut politisi asal Jawa Tengah ini, Lodewijk hanya berujar masih akan perbaikan-perbaikan.

“Saya belum tahu bahasa jelasnya apa, tapi yang pasti disampaikan kepada kami bahwa keputusan kemarin masih ada perbaikan perbaikan.” tutur Wakil Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila ini.

Bamsoet pun enggan berkomentar soal struktur DPP Partai Golkar saat ini yang dinilai tak banyak mengakomidr loyalisnya. Ia mengaku belum bertemu Airlangga untuk membicarakannya.

Dalam pembicaraan nanti, ia berharap Airlangga bersedia melibatkan semua faksi yang ada di Golkar. “Saya harap kepengurusan ini akomodatif dan rekonsiliatif,” pungkas Bamsoet.