3 Bukti Kalau Lucinta Luna Itu Muhammad Fatah, Dari KTP Hingga Surat Bermeterai

Lucinta Luna dan Ijazah yang Diduga Memuat Nama Aslinya

Inilah deretan bukti yang dibocorkan Gebby Vesta soal jati diri Lucinta Luna yang sebenarnya adalah laki-laki. Kebenaran soal jati diri Lucinta Luna yang seorang laki-laki kembali ramai diperbincangkan.

Secara gamlang Gebby Vesta menyebut jika Lucinta Luna adalah orang yang sama dengan Muhammad Fatah.

Bahkan Gebby Vesta tak ragu untuk membeberkan sederet bukti jika Lucinta Luna adalah seorang laki-laki dengan nama asli Muhammad Fatah.

Melalui akun Instagramnya, Gebby Vesta menunjukkan beberapa bukti jika pengakuan Lucinta Luna sebagai seorang wanita selama ini adalah kebohongan belaka.

Wanita yang berprofesi sebagai DJ ini juga berhasil menunjukkan bukti surat perjanjian bermeterai  yang berisikan pengajuan pengantian jenis kelamin atas Muhammad Fatah menjadi Lucinta Luna.

Berikut beberapa bukti yang menunjukkan bahwa Lucinta Luna adalah laki-laki yang bernama asli Muhammad Fatah:

1. KTP

Diwartakan sebelumnya, beberapa waktu lalu, KTP yang diduga milik Lucinta Luna beredar di media sosial.

Foto Kartu Tanda Penduduk ( KTP) diduga milik Lucinta Luna sempat tersebar di media sosial. Namun, nama dalam foto KTP yang tersebar adalah Muhammad Fattah. Jenis kelamin yang tertulis pun laki-laki.

Hal itu menunjukkan bahwa pemilik KTP itu adalah seorang pria. Selain identitas tersebut, foto yang terpampang pada KTP tersebut terlihat berbeda dengan Lucinta Luna sekarang.

Wajah yang berada dalam foto KTP tersebut tidak begitu mirip dengan wajah Lucinta Luna. KTP tersebut juga belum diubah menjadi KTP elektronik.

Meski begitu, foto itu memiliki kesamaan dengan sosok Lucinta Luna yakni berambut panjang. Pasca isu Lucinta Luna adalah seorang transgender mereda, pedangdut Gebby Vesta justru kembali mengulasnya.

Baru-baru ini dalam laman Instagram-nya yang sudah terverifikasi, Gebby Vesta tampak membagikan foto identitas Lucinta Luna kepada khalayak.

Dalam unggahannya itu, Gebby Vesta mengunggah sebuah KTP dengan nama yang tertera Muhammad Fatah. Pada KTP tersebut tercantum jenis kelamin sosok Muhammad Fatah adalah Laki-laki.

Adapun untuk foto, sosok Muhammad Fatah tersebut tampak mirip dengan Lucinta Luna. Dengan latar belakang foto berwarna merah, sosok Muhammad Fatah yang ada di KTP tersebut memiliki rambut panjang yang tergerai.

Gebby Vesta unggah KTP Muhammad Fatah, wajahnya mirip Lucinta Luna
Gebby Vesta unggah KTP Muhammad Fatah, wajahnya mirip Lucinta Luna (Instagram @gebby.vesta_)

Usai membagikan foto KTP Muhammad Fatah, Gebby Vesta pun menuliskan caption berupa sindiran yang seolah ingin ia layangkan kepada Lucinta Luna.

Sebab dalam caption-nya, Gebby Vesta menyebut nama Putri Ayluna yang diakui Lucinta Luna sebagai nama aslinya. “Wowwww wowwwww wowwwww KTP baru tetap Muhammad Fattah?? terus putri ayluna pemalsuan identitas dong yaaa,” ungkap Gebby Vesta.

2. Surat keputusan pengadilan

Sebelumnya, tak hanya KTP Lucinta Luna yang tersebar di sosial media. Di tahun 2018 surat bila Lucinta Luna melakukan pengubahan jenis kelamin dari laki-laki ke wanita juga pernah terungkap ke publik.

Dalam surat keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Barat bernomor 733/Pdt.P/2016/PN Jkt.Brt tersebut berisikan pengubahan jenis kelamin Muhammad Fatah dari pria menjadi wanita dengan nama Ayluna Putri.

“Menyatakan bahwa pemohon yang bernama MUHAMMAD FATAH adalah berjenis kelamin perempuan dengan nama AYLUNA PUTRI,” begitu lah bunyi salah satu poin dalam surat keputusan yang bisa dilihat di laman sipp.pn-jakartabarat.go.id.

3. Surat perjanjian

Dan yang paling terbaru, muncul surat perjanjian kontrak kerja Lucinta Luna dengan sebuah manajemen artis.

Surat perjanjian kontrak kerja Lucinta Luna tersebut pertama kali diurai oleh Gebby Vesta. Ya, pedangdut Gebby Vesta mengumbar bukti soal sosok asli Lucinta Luna.

Dalam surat perjanjian kontrak kerja tersebut tercantum nama Lucinta Luna. Namun, dalam surat tersebut, Lucinta Luna turut menuliskan nama lain yang menjadi aliasnya, yakni Muhammad Fatah.

Tercantum dalam surat perjanjian tersebut, nama yang tercatat adalah Muhammad Fatah alias Lucinta Luna.

Tak hanya itu, dalam surat perjanjian tersebut juga tercantum jenis kelamin Lucinta Luna yang sesungguhnya. Jenis kelamin yang merupakan jati diri Lucinta Luna adalah laki-laki.

Selanjutnya, guna membuktikan bahwa surat perjanjian tersebut valid dan berkekuatan hukum, Gebby Vesta juga membagikan perihal tanda tangan di atas materai yang diurai Lucinta Luna.

Ya, guna menguatkan surat perjanjian kontrak kerja, tanda tangan di atas materai memang biasa dilakukan.

Lantas, dalam surat perjanjian tersebut, Lucinta Luna kembali menegaskan perihal nama aslinya. Nama yang tercantum adalah Muhammad Fatah alias Lucinta Luna. Dengan bukti tersebut, jati diri Lucinta Luna seolah terungkap.

Lucinta Luna Diduga Sudah Lima Kali Mengubah Namanya, Siapa Saja ?

Sebelum mengajukan permohonan ke pengadilan untuk mengganti jenis kelamin, Muhamad Fatah dikabarkan pernah mengikuti ajang Be a Man 3 di Global TV pada 2010.

Program tersebut menampilkan kehidupan para peserta (waria) yang ‘dilatih’ menjadi laki-laki sempurna. Mereka mendapat pelatihan dari TNI dan harus menjalani serangkaian tantangan berat. Di ajang tersebut, Muhamad Fatah menggunakan nama Cleo Vitry.

Setelah mengajukan permohonan pada 2013, Muhamad Fatah atau Cleo Vitry ini mengubah nama menjadi Ayluna Putri. Lalu setelah itu, Ayluna Putri mengubah namanya lagi menjadi Ayluna Cinta.

Kini setelah wajahnya berubah bak barbie, Muhamad Fatah atau Cleo Vitry atau Ayluna Putri atau Ayluna Cinta, mengubah namanya lagi menjadi Lucinta Luna.

Total jika dihitung, Muhamad Fatah ini mengubah nama perempuannya hingga 5 kali. {tribun}