BalapMotoGP

Valentino Rossi Anggap Gempuran Pembalap Muda MotoGP Bak Hiu

0
Valentino Rossi

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tengah berusaha untuk mempertahankan eksistensinya di tengah kehadiran pembalap muda.

Selama 24 musim berkiprah sebagai pembalap, Valentino Rossi sudah membukukan total sembilan gelar juara dunia di berbagai kelas balap MotoGP.

Bukan hanya gelar juara dunia, Valentino Rossi juga menjadi saksi sejarah dan peristiwa-peristiwa penting yang terjadi selama dua dekade ini.

Dari mulai perubahan regulasi MotoGP hingga talenta-talenta yang datang dan pergi untuk menjadi rekan dan pesaingnya tatkala di lintasan balap.

Sejak kedatangannya di kelas utama, Rossi sudah mencicipi persaingan dengan pembalap lintas generasi seperti Max Biaggi, Sete Gibernau, Jorge Lorenzo, hingga Marc Marquez.

Sosok ikonik dengan nomor 46 itu sudah merasakan gempuran para pembalap muda sejak 10 tahun silam atau tepatnya pada musim 2009.

Rossi yang kala itu berusia 30 tahun khawatir dengan ancaman dari ‘alien-alien’ baru seperti Dani Pedrosa, Casey Stoner, dan Jorge Lorenzo.

Valentino Rossi menyebut bahwa kehadiran mereka seperti seekor hiu yang sewaktu-waktu bisa mengancam eksistensinya.

“Mereka seperti hiu yang bergerak mengelilingi saya,” kata Rossi saat itu, dilansir BolaSport.com dari Motorsportmagazine.

“Jika saya tidak kuat, saya tahu mereka akan memakan saya dalam satu gigitan,” imbuhnya.

“Mereka melihat saya dengan sedikit darah yang mengalir dan mungkin mereka berpikir, oke, sekarang saatnya,” kata Rossi mengakhiri.

Rossi pada akhirnya masih bertahan sementara Stoner, Pedrosa, dan Lorenzo justru mengakhiri kariernya lebih dahulu. Pembalap muda masih akan menjadi penghalang Rossi untuk meraih prestasi tertinggi.

Selain Marc Marquez yang mendominasi, jangan lupa nama-nama lain seperti Maverick Vinales, Alex Rins, hingga yang paling baru, Fabio Quartararo.

Quartararo berhasil finis di peringkat kelima atau dua tingkat di atas Rossi dalam musim debutnya di ajang MotoGP.

Perjuangan Rossi di tengah ancaman pembalap muda akan kembali terulang. Seluruh pembalap MotoGP akan mulai kembali berlomba dalam seri perdana GP Qatar di Sirkuit Losail pada 6-8 Maret mendatang. {bolasport}

Lechia Gdansk Perpanjang Kontrak Paytren, Egy Maulana Vikri Makin Eksis

Previous article

Hafiz/Gloria Jadi Tumpuan Indonesia di Thailand Masters 2020

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *