Hafiz/Gloria Jadi Tumpuan Indonesia di Thailand Masters 2020

Hafiz/Gloria

Turnamen Thailand Masters 2020 yang berlangsung di Indoor Huamark Stadium, Bangkok, Thailand, memasuki babak semifinal pada hari ini, Sabtu (25/1/2020).

Tak banyak wakil Indonesia yang akan berlaga pada putaran empat besar. Hanya pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk meraih gelar juara.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, melangkah ke semifinal setelah memenangi derbi Merah Putih kontra Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso pada babak perempat final.

Duet Hafiz/Gloria akan melanjutkan perjuangan dengan menghadapi pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, pada semifinal.

Andai mampu meraih kemenangan, Hafiz/Gloria akan bertemu pemenang pertandingan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia) kontra Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris).

Seperti Indonesia, tuan rumah Thailand juga hanya menyisakan satu wakil. Pemain tunggal putra, Kunlavut Vitidsarn, akan berusaha meraih tiket final dengan menghadapi wakil Jepang, Kenta Nishimoto.

Pada partai lain, Shi Yu Qi akan meladeni pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Sementara itu, pada nomor tunggal putri, Carolina Marin meneruskan kiprah impresifnya sejak Malaysia Masters 2020.

Wakil Spanyol tersebut akan menjumpai pemain unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Rekan senegara Yamaguchi, Aya Ohori, juga memastikan satu tempat pada babak semifinal. Ohori akan bertemu An Se-young (Korea Selatan) pada putaran empat besar.

Dari nomor ganda putra, peraih medali perak Olimpiade 2016, Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) akan berhadapan dengan Huang Kai Xiang/Liu Cheng (China).

Rekan senegara Goh/Tan, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, juga akan bertanding pada babak semifinal.

Mereka dijadwalkan melakoni laga putaran empat besar melawan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Taiwan). Sementara itu, nomor ganda putri, Korea Selatan mendominasi dengan menempatkan tiga wakil.

Skuad Negeri Ginseng bahkan sudah memastikan satu wakil pada babak final setelah pasangan Chang Ye-na/Kim Hye-rin dan Baek Ha-na/Jung Kyung-eun memastikan terjadinya derbi.

Adapun satu wakil lainnya yakni Kim So-yeong/Kong Hee-yong akan menghadapi pasangan unggulan kesatu asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Berikut jadwal semifinal Thailand Masters 2020 yang akan berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Sabtu (24/1/2020), mulai pukul 12.00 WIB.

Lapangan 1

WD – Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (1/CHN) vs Kim So-yeong/Kong Hee-yong (3/KOR)

MD – Goh V Shem/Tan Wee Kiong (4/MAS) vs Huang Kai Xiang/Liu Cheng (CHN)

WS – An Se-young (3/KOR) vs Aya Ohori (JPN)

WS – Akane Yamaguchi (1/JPN) vs Carolina Marin (4/ESP)

XD – Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (8/MAS) vs Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (4/IDN)

MS – Kunlavut Vitidsarn (THA) vs Kenta Nishimoto (JPN)

Lapangan 2 (mulai pukul 13.00 WIB)

MD – Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (TPE) vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (MAS)

XD – Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (3/MAS) vs Marcus Ellis/Lauren Smith (6/ENG)

WD – Chang Ye-na/Kim Hye-rin (KOR) vs Baek Ha-na/Jung Kyung-eun (KOR)

MS – Ng Ka Long Angus (3/HKG) vs Shi Yu Qi (2/CHN) {bolasport}