Kalahkan Marc Marquez, Dovizioso Pinjam Kekuatan Saint Seiya

Andrea Dovizioso

Tiga musim selalu kalah dari Marc Marquez di MotoGP membuat Andrea Dovizioso sadar bahwa dia memerlukan kekuatan baru.

Andrea Dovizioso menjadi salah satu pembalap yang ditunggu kiprahnya pada ajang MotoGP. Pencapaian dalam tiga musim terakhir menjadi alasannya.

Saat pabrikan lain kesulitan mengimbangi performa Marc Marquez, Andrea Dovizioso konsisten menjadi pembalap dengan peringkat paling dekat dari Marquez.

Meski begitu, pencapaian sebagai runner-up MotoGP tentu saja bukan hasil yang memuaskan bagi pembalap andalan tim Ducati tersebut.

Semangat baru diusung Dovizioso untuk menyambut perjuangan keempatnya menaklukkan dominasi Marc Marquez di ajang MotoGP.

Tekad baru Dovizioso itu terpampang dalam dua elemen anyar yang bakal mengiringinya ketika berduel di atas lintasan pada musim depan.

Satu elemen baru adalah dua buah mata berwarna merah menyala dengan latar belakang putih yang terlihat di bagian atas helm baru Dovizioso.

Dovizioso menjelaskan bahwa elemen baru itu melambangkan Pegasus Seiya, tokoh utama dari serial kartun Negeri Sakura, Saint Seiya.

“Saya lahir pada 1986 dan pada tahun yang sama sebuah serial kartun muncul: yaitu Saint Seiya,” tulis Dovizioso dalam akun Instagramnya.

“Saint Seiya merupakan serial Jepang dengan karakter utama ksatria mitologi berbaju zirah dan berkekuatan spesial. Mereka bertarung untuk supremasi kebaikan dan kejahatan.”

Dovizioso memiliki alasan untuk memilih Pegasus Seiya sebagai patronnya. Bukan, bukan karena jurus andalan seperti tinju meteor atau tinju komet .

“Yang paling menonjol di antara mereka adalah Pegasus yang berkat baju zirahnya, berubah menjadi robot kuda putih, rasional, dan terampil seperti saya,” papar Dovizioso.

Target Andrea Dovizioso untuk MotoGP 2020 tidak berubah. Meski mengalahkan Marc Marquez terbukti bukan perkara mudah, dia tetap menjadikan gelar juara sebagai target utama.

“Di atas kertas Marc adalah favorit juara. Tetapi, tidak ada seorangpun yang tidak terkalahkan, Anda harus memulai dengan mentalitas ini dan berusaha,” ujar Dovizioso.

Apakah kekuatan Pegasus Seiya akhirnya bisa membatu Dovizioso menjadi juara MotoGP musim depan? Patut untuk dinantikan. {bolasport}