Tekno

Fitur Baru Telegram Yang Tidak Ada di WhatsApp. Coba Deh!

0

Telegram punya fitur baru yang belum dimiliki oleh WhatsApp loh! Hmm, fitur ini tampaknya bisa membantu Anda yang sering menyusun waktu pertemuan dengan teman, keluarga, ataupun rekan kerja melalui aplikasi.

Namanya fitur ‘Polls 2.0‘, memungkinkan pengguna membuat segala jenis pengambilan suara (voting) di dalam grup dan saluran obrolannya. Ada tiga jenis jajak pendapat, yakni visible votesmultiple answers, dan mode kuis.

“Fitur terbaru bertujuan memperkaya pengalaman belajar, memberikan para pengguna lebih banyak opsi untuk emngekspresikan pendapat mereka dengan cara memilih berbagai opsi,” kata Telegram, dikutip dari Hindustan Times, Selasa (28/1/2020).

Pengguna global dapat langsung menggunakan fitur terbaru ini. Caranya, bukalah menu ‘lampiran’ yang telah diperbarui, lalu pilih ‘polling‘, dari situ akan ada langkah sederhana yang bisa diikuti oleh pengguna.

Selain untuk kebutuhan sehari-hari, fitur itu juga berguna untuk pemeblajaran. “Fitur baru ini menghasilkan jakpat dan digunakan oleh saluran pembelajaran dan pendidikan untuk menciptakan pembelajaran dengan pertanyaan pilihan ganda dan kuis,” jelas perusahaan.

Di aplikasi perpesanan Line, fitur vote sudah tersedia lebih dulu. Fungsi fitur terbaru Telegram serupa dengan fitur vote di Line. {wartaekonomi}

Bandingkan Begal Warteg dan Harun Masiku, Roy Suryo: Polisi dan KPK Lucu!

Previous article

Kabar Terkini 10 Aktris Cantik di Film Warkop DKI

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *