Liga 1  

Tak Penuhi Target, Aji Santoso Mundur dari Arema FC

aji santoso mundur dari ARema FC

RadarAktual.com – Arema FC harus kehilangan sosok pelatih jelang mengarungi paruh kedua Liga 1 2017. Aji Santoso yang selama ini melatih Cristian Gonzales dkk memilih mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Arema karena tidak memenuhi terget finish di lima besar pada paruh pertama Liga 1.

“Keputusan saya mundur dari Arema ini murni dari saya, tidak ada tekanan dari pihak mana pun dan dari siapa pun, termasuk suporter. Saya sudah diskusikan keputusan saya ini dengan manajemen maupun CEO Arema FC dan keluarga,” kata Aji Santoso.

Seperti kita ketahui bersama, Arema FC harus puas finish di posisi ke tujuh pada paruh pertama Liga 1 ini. Hal ini tak lepas dari performa kurang apik tim berjuluk Singo Edan tersebut pada 3 laga terakhir.

Singo Edan harus menanggung malu saat menjamu Persipura dengan skor 2-0 di Kanjuruhan. Selanjutnya, mereka kembali menelan kekalahan di kandang Semen Padang. Terakhir, Arema harus puas berbagi poin saat menjamu Pusamania Borneo FC.

“Kami menargetkan finis di posisi kelima pada putaran pertama, namun faktanya sekarang Arema finis di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1. Saya juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan selama saya ada di Arema, manajemen, pemain dan suporter,” lanjut Aji.

Selama diasuh oleh Aji Santoso, Arema berhasil meraih dua gelar juara pramusim, yakni Trofeo Piala Bhayangkara yang digelar di Stadion Manahan Solo dan Piala Presiden 2017. Pada final Piala Presiden, Arema menundukkan Pusamania Borneo dengan skor telak 5-1. Selepas kepergian Aji Santoso ini, Arema untuk sementara akan ditangani oleh asisten pelatih, Joko Susilo.