Mulfachri-Hanafi Rais Klaim Didukung 298 Suara di Kongres PAN

Mulfachri Harahap dan Hanafi Rais Adakan Konsolidasi Pemenangan Sebelum Kongres PAN

Bakal Caketum PAN Mulfachri Harahap maju mengusung paket bersama Hanafi Rais sebagai Sekjen di Kongres V PAN pada 10-12 Februari mendatang. Dalam upayanya mendulang suara, Mulfachri-Hanafi klaim telah didukung 298 pemilik suara Kongres.

Mereka mengumpulkan 298 voters di Hotel Purnama, Batu, Malang, Jawa Timur, Jumat (7/2). Hal itu diungkapkan Sekretaris Tim Pemenangan Mulfachri-Hanafi, Ahmad Yohan.

“Dukungan 298 voters ini adalah berdasarkan registrasi kehadiran voters dari DPW dan DPD PAN se-Indonesia. Berdasarkan data riil mutakhir, yang sudah hadir di Batu, Malang ada 298 voters.”

“Karena berdasarkan korwil kami yang tersebar di 34 DPW PAN, masih ada konfirmasi kehadiran voters. Ada yang baru tiba di Surabaya tanggal 7-8 Februari 2020,” kata Ahmad Yohan kepada wartawan.

Voters yang hadir di Batu, Malang, ini adalah yang memiliki ideologis dan rasionalitas untuk memilih pimpinan partai lima tahun ke depan.

“Mereka yang mendukung Mulfachri-Hanafi ini tidak mudah, setelah melalui ancaman dan intimidasi politik dari penguasa partai saat ini. Dengan demikian, punya konsistensi yang teruji hingga akhir Kongres PAN,” katanya lagi.

Adapun alasan utama 298 voters mendukung Mulfachri-Hanafi, karena selama satu periode kepemimpinan di PAN, Zulkifli Hasan gagal mengemban amanah Kongres PAN di Bali pada tahun 2015. Itu dilihat dari menurunnya jumlah kursi di Pemilu 2019 sampai buruknya kaderisasi partai.

Dia menambahkan, kondisi tersebut menimbulkan kecemasan kader PAN di daerah. Maka itu, kata dia, Kongres PAN kali ini adalah momentum PAN melakukan pembaharuan. Termasuk menggagas platform partai ke depan yang mampu menembus semua segmen masyarakat Indonesia.

“298 Voters yang hadir di Batu, Malang bersama Mulfachri-Hanafi adalah mereka yang telah menemukan konsensus tentang visi membangun PAN ke depan oleh Mulfachri-Hanafi,” ungkap dia. {merdeka}