Ali Bauw-Yohanis Manibuy Siap Kembalikan Kejayaan Golkar Di Teluk Bintuni

Bakal Calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni periode 2020-2025 Ali Bauw-Yohanis Manibuy sabtu (8/2/2020) resmi mengembalikan formulir pendaftaran Bacalon Bupati-Wakil Bupati Teluk Bintuni.

Pengembalian formulir diterima panitia penjaringan bacalon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni di Sekretariat DPD II Partai Golkar Bintuni. Ikut serta mendampingi keduanya fungsionaris DPD II Partai Golkar dan pendukung Ali Bauw-Yohanis Manibuy.

Ali Bauw adalah pensiunan ASN di Kabupaten Teluk Bintuni. Jabatan terakhirnya adalah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Teluk Bintuni. Sementara Yohanis Manibuy adalah politisi muda yang saat ini menjabat Ketua DPD II Golkar Teluk Bintuni sekaligus Ketua AMPI Teluk Bintuni.

Pasangan Ali ini sebelumnya rabu (05/02/2020) telah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Rekomendasi tersebut menjadi modal awal untuk pasangan ini maju menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni periode mendatang.

Perlu diketahui kursi PPP di DPRD Kabupaten Teluk Bintuni berjumlah 2 kursi. Untuk bisa maju menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati pasangan ini membutuhkan minimalnya 3 kursi tambahan dari Partai lainnya.

Apabila keduanya bisa mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar, maka bisa dipastikan pasangan ini bisa mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati. Hal tersebut karena Golkar memiliki 5 kursi di DPRD Teluk Bintuni dan bisa mengusungkan calonnya sendiri tanpa harus berkualisi dengan partai lainnya.

Sebelumnya, Bakal Calon Bupati Teluk Bintuni Ali Bauw menegaskan bahwa takkan ada kotak kosong pada Pilkada Teluk Bintuni tahun 2020 ini. “Kami ingin hilangkan image yang ada selama ini bahwa Petahana akan lawan kotak kosong, kami tegaskan disini tidak ada kotak kosong, Jangan masyarakat dibohongi terus dengan isu kotak kosong,” kata Ali Bauw.

Sementara Yohanis Manibuy bertekad mengembalikan Kejayaan Golkar di Kabupaten Teluk Bintuni agar masyarakat kembali merasakan kesejahteraan. “Kami bertekad kembalikan kejayaan Golkar, kami diminta masyarakat mengembalikan masa-masa dimana Golkar memimpin Teluk Bintuni,”pungkasnya.