DuniaSepakbolaSpanyol

4 Klub Ini Berpeluang Besar Bajak Lionel Messi Dari Barcelona

0
Lionel Messi

Hubungan Lionel Messi dengan Barcelona sedang retak. Messi pada awal Februari ini santer diberitakan akan pergi dari Nou Camp pada akhir musim nanti.

Pria Argentina itu sedang kesal dengan direktur olahraga Eric Abidal. Messi berang setelah Abidal melontarkan kritik dalam wawancara dengan media Spanyol.

Tak seperti biasanya Lionel Messi langsung bereaksi, yang menyebabkan situasi di Barcelona menghangat.

Kondisi nampaknya bisa bertambah buruk karena Barcelona memilih mempertahankan Abidal sebagai direktur olahraga. Abidal lolos dari PHK setelah bertemu petinggi klub Pada Rabu malam (5/2/2020).

Dengan bertahannya Abidal, bukan tidak mungkin Messi akan memilih pergi musim panas nanti. Apalagi kabarnya ada klausul yang bisa membuat Messi pindah dengan gratis di musim panas 2020. Kontrak Messi dengan Barcelona juga akan habis tahun depan.

Sejumlah klub raksasa Eropa siap menampung Lionel Messi jika ingin pergi dari Barcelona. Berikut tiga klub yang paling berpeluang memiliki pria 32 tahun itu:

Manchester City

Andai Messi benar-benar ingin cabut dari Barcelona, City memang yang paling berpeluang mendapatkannya. City punya anggaran belanja berlimpah.

Selain itu City juga kini dilatih oleh Josep Guardiola. Messi pernah sukses besar saat ditangani Guardiola di Barcelona. Duet Messi dan Guardiola mampu membuat Barcelona menyapu bersih enam gelar juara dalam satu tahun kalender.

Selain itu, Messi juga dekat dengan dua petinggi City, Ferran Soriano dan Txiki Begiristain. Keduanya pernah menjadi eks pengurus Barcelona.

Paris Saint Germain

PSG juga dapat menampung Messi. Klub Paris ini memiliki dana berlimpah. Bos PSG Nasser Al Khelaifi sejak lama mendambakan Messi di tim miliknya.

Klub yang bermarkas di Parc des Princes itu juga punya Neymar. Pemuda Brasil itu punya hubungan dekat dengan Messi. Keduanya pernah main bareng di Barcelona dan hingga saat ini masih berteman.

Neymar bisa saja mengajak Messi pindah ke PSG. Neymar memang diketahui ingin main bareng Messi lagi. Musim panas lalu Neymar hampir kembali ke Barcelona.

Manchester United

Manchester United dilaporkan termasuk salah satu dari sejumlah klub yang tertarik dengan langkah mengejutkan untuk mendatangkan Lionel Messi.

Gazzetta dello Sport, melansir Kamis (6/2/2020), MU akan ikut berlomba untuk mendatangkan superstar berusia 32 tahun itu.

Messi diharapkan bisa membantu MU kembali ke masa kejayaan. Setan Merah tidak pernah bisa juara Liga Inggris sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson pada tahun 2013.

Juventus

Juventus juga termasuk salah satu klub yang dikaitkan dengan Messi. Juventus kabarnya punya rencana ambisius menduetkan Messi dengan Cristiano Ronaldo.

Duet Messi dan Ronaldo diharapkan bisa membuat Juventus menjadi juara Liga Champions lagi. Juve sudah sejak 1996 tidak pernah bisa menjuarai Liga Champions.

Jika bisa didapat dengan gratis musim panas nanti, peluang Messi ke Juventus akan terbuka lebar. Juventus bisa memberikan gaji besar kepada Messi andai tak mengeluarkan biaya transfer. {bola}

8 Pemain Bintang Berstatus Bebas Transfer di Musim Panas 2020

Previous article

Hasil Sementara Tes Pramusim MotoGP 2020, Rossi Melorot 6 Posisi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *