Tekno

3 Teknologi Ini Bisa Cegah Penyebaran Wabah Virus Corona

0
Thermal Scanner

Untuk menghentikan jumlah penderita atau angka penyebaran virus corona ialah dengan upaya pencegahan. Beberapa bandara di dunia saat ini telah memanfaatkan teknologi thermal scanner untuk mencegah virus corona.

Tidak hanya itu beberapa teknologi lain juga digunakan untuk mencegah penyebaran virus, berikut ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Thermal Scanner

Thermal Scanner dipasang di bandara untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Alat ini berfungsi mendeteksi suhu tubuh seseorang, ketika ada seseorang yang demam, maka akan diketahui oleh petugas.

Thermal scanner bisa mendeteksi panas suatu benda yang memancar dengan sendirinya. Perangkat tersebut juga mampu merekam suhu berbagai objek.

2. Aplikasi Peta

Warga China menggunakan program peta dan penelusur perjalanan untuk menghindari daerah yang terkena infeksi virus corona. Aplikasi ini bernama QuantUrban dan program WeChat, YiKuang atau Epidemic Situation.

Aplikasi mengadopsi informasi resmi di lingkungan tempat terjadinya kasus virus korona. Aplikasi melakukan pemetaan secara geografis, sehingga pengguna dapat mengukur seberapa dekat mereka dengan lokasi yang terinfeksi virus korona.

3. Drone

Pesawat kecil tak berawak atau drone ini digunakan China untuk menyemprotkan cairan disinfektan ke desa-desa dan kota-kota yang terkena virus korona.

Perangkat udara saat ini digunakan di provinsi pesisir Jilin, Shandong dan Zhejiang. Dengan penyemprotan disinfektan, diharapkan bisa mencegah penyebaran virus pembunuh lebih lanjut meskipun belum diketahui seberapa efektif cara ini. {wartaekonomi}

Nasdem: WNI Eks ISIS Mau Pulang, Taubatan Nasuha Dulu!

Previous article

5 Artis Cantik Ini Ternyata Dokter, Bikin Pangling Saat Dinas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *