BalapMotoGP

Tampil Kuat di Tes Pramusim MotoGP, KTM Mulai Tebar Ancaman

0

Pembalap tim pabrikan Red Bull KTM, Pol Espargaro, merasa motor baru RC16 memiliki kualitas lebih baik daripada sebelumnya.

Pol Espargaro tampil oke saat mengikuti tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 7-9 Februari 2020. Pembalap Red Bull KTM itu konsisten berada di urutan delapan besar dalam tabel waktu lap terbaik dalam tes selama tiga hari itu.

Apabila digabungkan, catatan terbaik Espargaro, yaitu 1 menit 58,610 detik, berada di urutan ketujuh.

Espargaro memiliki rahasia dibalik performa apiknya dalam tes pramusim. Dikutip dari Speedweek, Espargararo ternyata memilih hidup menjadi seorang vegan.

“Selama latihan musim dingin, saya merasa punya kekuatan lebih besar dari sebelumnya,” kata Espargaro menjelaskan.

Tak hanya karena peningkatan kemampuan fisiknya, Espargaro juga terbantu dengan perbaikan yang dibawa oleh KTM. Pembalap berusia 28 tahun itu menatap musim baru MotoGP dengan positif.

“Kami belum pernah sesiap tahun ini. Kami belum pernah sedekat ini dengan pembalap teratas dalam sebuah tes, dan tentu saja bukan di Malaysia,” tutur Espargaro.

“Kami sangat kompetitif di sini selama tiga hari. Motornya terasa super enak. Saya terkesan, sungguh. Penting untuk melakukannya dengan baik selama balapan.”

“Tetapi penting juga untuk menjadi kuat saat pramusim karena balapan pertama selalu sulit bagi kami,” tuturnya menambahkan.

Pemenang gelar juara Moto2 musim 2013 tersebut menyebut motor KTM RC16 saat ini lebih baik daripada sebelumnya.

“Kami mendapat lebih banyak kekuatan di mesin, sehingga motor menjadi lebih cepat,” ujar adik kandung Aleix Espargaro itu.

“Semua perangkat elektronik bekerja lebih lancar, jadi kami bisa membuka gas sedikit lebih awal dan itu sangat penting di Sepang. Secara keseluruhan, KTM terasa sangat baik,” ucapnya menjelaskan. {bolasport}

Geger! Tugu Mirip Palu Arit PKI di Pintu Tol Madiun

Previous article

5 Alasan Mie Ayam Bu Timini Selalu Jadi Favorit Wisatawan di Jogja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *