Bobotoh dan Viking Kompak Unsubscribe Youtube Persib, Ini Penyebabnya

Suporter Persib Bandung, Bobotoh dan Viking, meramaikan trending twitter dengan tagar Unsubscribe Persib, ini penyebabnya.

Suporter klub Liga 1 2020 Persib Bandung, Bobotoh, Senin malam (10/02/20) meramaikan media sosial twitter dengan kicauannya yang bernada negatif untuk klub kebanggaannya.

Ramai-ramai, Bobotoh dan Viking berkicau di twitter dengan tagar UnsubscribePersib. Bahkan saking banyaknya, tagar UnsubscribePersib itu sampai menjadi trending urutan kelima di Indonesia, Senin (10/02/20) malam WIB.

Munculnya tagar UnsubscribePersib sendiri bukan tanpa sebab. Hal tersebut muncul dari rasa kecewa suporter setia klub berjuluk Maung Bandung itu akan kicauan twitter resmi klub yang didukungnya pada Senin sore.

Berawal dari salah seorang suporter yang menanyakan apakah pertandingan uji coba antara Persib Bandung vs Barito Putera esok hari (11/02/20) akan disiarkan melalui live streaming youtube.

Alih-alih menjawab iya atau tidak, admin twitter Persib Bandung justru mengeluarkan jawaban tentatif dengan syarat, yang membuat Bobotoh dan Viking kecewa.

“Punten, sementara belum ada rencana. Tapi kalau besok jam 9 pagi subscriber YouTube PERSIB nembus 700k, bisa saja Live Streaming kita siapin,” tulis akun twitter resmi @Persib.

Jawaban tersebut membuat Bobotoh justru kompak melakukan tindakan berlawanan seperti yang diinginkan sang admin twitter. Ramai-ramain Bobotoh justru berinisiatif untuk Unsubscribe akun youtube Persib.

Beragam komentar negatif pun muncul sebagai balasan cuitan admin akun resmi twitter Persib Bandung tersebut. Mereka menilai apa yang dilakukan klubnya lewat twitter resmi itu hal yang memalukan. Karena di saat mereka mencintai klub tanpa syarat, klubnya justru memberikan syarat untuk sekedar bisa menonton pertandingan.

“Persib adalah cinta tanpa syarat, tapi si Persib loba (banyak) syarat, bye @persib #UnsubscribePersib,” tulis akun @KeenanKevin3.

“Dalam sejarah perjalanan Persib, bisa jadi gede, jadi loba (banyak) bobotoh… teu (tidak) pernah make cara kieu!  (seperti ini). Ngerakeun! (memalukan),” tulis akun twitter @historyoPersib.

“Selalu menempatkan Bobotoh hanya sebagai deretan angka semata, apa2 harus selalu dengan syarat. Sediih kieuu nasib bobotoh,” tulis akun @@robbyrachman17.

Baca Juga Bobotoh Jadi Alasan Kuat Barito Putera Pilih Beruji Coba Melawan Persib
Beberapa di antara Bobotoh yang lain juga menilai cuitan admin twitter Persib tak menggambarkan sebuah klub sepak bola yang sudah punya nama besar. Namun justru lebih mirip seperti youtubers.

“Tanpa harus gini ginian, secara ga langsung kalo streaming kaya kemaren subscribers naik kali. Ini klub bola apa youtubers yah? punteun,” tulis @rayvieralaxmana.

Seperti diketahui laga melawan Barito Putera menjadi uji coba berikutnya yang diagendakan Persib Bandung jelang Liga 1 2020. Sesuai agenda pertandingan Persib Bandung vs Barito akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat mulai pukul 18.30 WIB, Selasa (11/02/20). [indosport]