News  

Bikin Resah, DPP Peduli Bangsa Nusantara Desak Kepala BPIP Dicopot

Beredar luasnya pernyataan Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang baru, Prof. Yudian Wahyudi marak diperbincangkan dan memunculkan kecaman banyak pihak, sehingga berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat

Menyikapi hal itu, saat ditemui Ketua Umum DPP Peduli Bangsa Nusantara, Ferry Razali menyebut pembentukan BPIP tidak memberi efek yang signifikan terhadap Pancasila.

“Alih-alih dirasakan urgensi eksistensinya, justru BPIP menimbulkan keresahan atas pernyataan kepalanya,” kata Ferry.

Menurut Ferry, nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila adalah nilai-nilai yang diserap dari Intisari Al-Qur’an, juga kitab-kitab agama yang diakui oleh negara, dan diimplementasikan dalam kehidupan bernegara sehingga Intisari tersebut menjadi Falsafah Pancasila.

“Seperti yang sudah diketahui bersama, rujukan Pancasila berasal dari Pengamalan terhadap agama, yang dicetuskan oleh para Pendiri NKRI” ungkap Ferry.

Muncul pertanyaan yang akhirnya membuat resah dimasyarakat, papar Ferry, agama yang mana yang menjadi musuh Pancasila? “Ataukah semua agama yang menjadi musuh besar Pancasila itu? Tentunya ini tidak baik buat Negara ini dan menimbulkan polemik lanjutan sehingga masyarakat resah” tutur Ferry.

Ferry tak ingin pernyataan Kepala BPIP tersebut bentuk dukungan terhadap Komunis atau mungkin aliran kepercayaan baru Agama Pancasila.

“DPP Peduli Bangsa Nusantara menuntut permintaan maaf secara terbuka dari Kepala BPIP dan meminta aparat Hukum menindak tegas kepala BPIP, copot kepala BPIP atau bubarkan saja BPIP” pungkasnya